Ulah Gaya Hedon Anak-Istri, KPK Akan Periksa Kekayaan Sekdaprov Riau Secara Faktual

Redaksi Redaksi
Ulah Gaya Hedon Anak-Istri, KPK Akan Periksa Kekayaan Sekdaprov Riau Secara Faktual
Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi Ali Fikri (Foto: Sindonews.com)

JAKARTA - Kepala Bagian(Kabag) Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan, KPK akan memeriksa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda) Riau, SF Hariyanto.

Rencana KPK memeriksa kekayaan SF Hariyanto tersebut terkait dengan gaya hedon atau hidup mewah istri dan anaknya yang viral di media sosial (medsos).

"Kami nanti akan cek dulu tentunya terkait ini di Direktorat LHKPN," ujar Ali Fikri, Senin (27/3/2023), seperti dikutip dari Sindonews.com.

”Klarifikasi itu kan pasti dilakukan setelah kami melakukan pemeriksaan dulu.

Pemeriksaan itu apa? Tim LHKPN ke lapangan, mengecek harta kekayaan secara faktual. Kami memiliki data faktualnya baru kemudian kami undang untuk klarifikasi," katanya.

Sambung Ali, pihaknya melakukan klarifikasi bila sudah memiliki data faktual sebelumnya.

"Jadi orang-orang yang sudah diklarifikasi itu karena kami sudah memiliki data sebelumnya dari faktual yang ada di lapangan. Nah soal itu nanti kami akan komunikasikan, kami tanyakan dulu, kami cek apakah ada proses-proses itu," ucapnya.

Sebelumnya, pamer gaya hidup mewah istri SF Hariyanto diviralkan oleh pemilik akun Twitter @PartaiSocmed. Pemilik akun @PartaiSocmed mengunggah beberapa foto gaya hidup hedon istri SF Hariyanto yang memamerkan tas mewah.

Belakangan, pemilik akun @PartaiSocmed juga mempertanyakan pesta ulang tahun anak SF Hariyanto yang begitu mewah.

"Selamat pagi Pak SF Hariyanto, Sekda Riau, apakah video pesta di Ritz Carlton ini adalah pesta puteri Bapak? Jika iya apakah hotelnya Ritz Carlton KW dan pestanya cuma pesta imajinasi?," demikian dikutip dari akun Twitter @PartaiSocmed, Selasa, 21 Maret 2023.

Hasil penelusuran dari laman elhkpn.kpk.go.id, Sekdaprov Riau SF Hariyanto mempunyai harta kekayaan sebesar Rp9.724.258.000 (Rp9,7 miliar). Harta tersebut dilaporkan SF Hariyanto pada 11 Maret 2022 untuk periodik 2021 dengan jabatannya sebagai Sekdaprov Riau.

Adapun harta SF Hariyanto meliputi aset berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Pekanbaru dan Tangerang Selatan. Ia tercatat memiliki sembilan aset tanah dan

bangunan senilai Rp8,5 miliar. SF Hariyanto juga tercatat memiliki tiga unit mobil meliputi merek Velfire ZG Minibus 2014; Toyota Harrier tahun 2015 dan serta Toyota Fortuner 2020. Kemudian, dia juga mempunyai satu unit sepeda motor merek Pantom. Total kendaraan SF Hariyanto senilai Rp845 juta.

Tak hanya itu, SF Hariyanto juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya Rp216 juta serta kas dan setara kas Rp154 juta. Dengan demikian, total harta kekayaan SF Hariyanto yakni senilai Rp9.724.258.000 (Rp9,7 miliar).(*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini