Setelah Bekuk 8 Tersangka, Polisi Kejar 6 Pelaku Penyerangan dan Pengrusakan Mobil K9 Bea Cukai Riau Lainnya

Redaksi Redaksi
Setelah Bekuk 8 Tersangka, Polisi Kejar 6 Pelaku Penyerangan dan Pengrusakan Mobil K9 Bea Cukai Riau Lainnya
riaueditor

PEKANBARU, riaueditor.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya mengatakan pihaknya masih mengejar pelaku penyerangan dan pengrusakan mobil K-9 Bea Cukai Kantor Wilayah Riau lainnya. 


"Sudah ada delapan pelaku yang kami tangkap diwilayah Sijunjung Sumatera Barat dan Jambi dan enam pelaku lainnya sedang dalam pengejaran," kata Nandang, Minggu (25/4/2021).


Nandang mengungkapkan, delapan pelaku yang ditangkap adalah, Abdullah (45), Difa Septian (23), Roberto Patipuen (24), M Safii (23), Klefi Hermosial (23), Karlo Lainsemputu (43), Yanes Lainsampatih (42) dan Yongki Hamursia (36).


Pada penangkapan diwilayah Jambi tersebut, polisi juga menyita 3 unit mobil yang digunakan para pelaku. Ketiga mobil itu yakni 1 unit Suzuki Ertiga warna putih, 2 unit Toyota Avanza warna putih dan silver. 


Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil dauble cabin milik Bea Cukai Kanwil Riau dirusak orang tak dikenal di Jalan Juanda Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru, Senin (19/4/2021) malam. Selain merusak mobil, seorang petugas mengalami luka-luka.


Peristiwa itu berawal dari upaya pengungkapan yang dilakukan oleh petugas Bea Cukai terhadap sebuah mobil Expander warna putih No Pol BM 1554 VH yang diduga membawa barang ilegal.


Selanjutnya petugas Bea Cukai membuntuti mobil tersebut hingga sampai di Jalan Juanda dan melakukan penghadangan. Namun, bukannya menyerah, pengendara mobil Expander malah memanggil rekan yang lain. 


Tak lama kemudian puluhan orang tak dikenal datang menggunakan tiga mobil langsung melakukan penyerangan terhadap personel dan mobil dinas Bea Cukai.


Akibatnya, mobil dinas K9 warna biru No Pol B 9470 ISC Bea Cukai mengalami kerusakan pada bagian kaca depan, samping dan body penyok akibat lemparan batu dan kayu. 


Sedangkan sopir hanya mengalami luka dibagian kepala dan lengan. Selanjutnya korban dibawa ke RS Ibnu Sina untuk dilakukan perawatan medis. (R11)


Tag:

Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini