Melawan Polisi, 3 Pelaku Curanmor di Pekanbaru Didor

Redaksi Redaksi
Melawan Polisi, 3 Pelaku Curanmor di Pekanbaru Didor
riaueditor
Salah satu barang bukti yang diamankan dati para pelaku.

PEKANBARU, riaueditor.com - Empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) beserta penadahnya ditangkap aparat Polsek Tampan. Seorang pelaku tercatat sebagai residivisi kasus serupa.


"Ada empat pelaku yang dibekuk, mereka ini merupakan komplotan pencuri dan juga penadahnya," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Minggu (23/5/2021).


Ambarita mengatakan, dari empat pelaku, tiga orang di antaranya merupakan pemetik atau pelaku utama berinisial AD alias Andri (34) merupakan residivis, RP alias Roy (35), RS alias Roy (29).


Dari empat pelaku tersebut tiga di antaranya terpaksa ditembak di bagian betisnya, karena pada saat akan dilakukan pengembangan mereka melakukan perlawanan serta membahayakan petugas.


"Tiga pelaku terpaksa kami tembak pada bagian kakinya karena mencoba melarikan diri pada saat melakukan pengembangan perkara," ujarnya.


Ambarita melanjutkan, satu pelaku lainnya merupakan seorang penadah berinisial lS alias Ucok (27).


Sementara untuk barang bukti yang disita dari tangan mereka berupa 2 unit sepeda motor Honda Beat Street warna hitam dan putih tanpa nomor polisi, 6 plat nomor, 4 kunci T, kunci L yang dipipihkan, obeng picak, batu asah, gerinda, 1 anak obeng yang dipipihkan, gagang pemegang anak obeng dan barang bukti lainnya yang digunakan para pelaku untuk melakukan kejahatan.


"Komplotan ini menyasar khusus sepeda motor jenis matic. Ada dua unit sepeda motor Honda Beat Sreet yang kita amankan," ungkap Ambarita.


Para pelaku dijerat Pasal 363 dan 480 KUHP dengan ancaman pidana minimal 4 tahun dan maksimal 7 tahun penjara. (R11)





Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini