Polwan Polsek Teluk Meranti Langsung Cek Hot Spot Yang Terpantau Aplikasi Lancang Kuning

Redaksi Redaksi
Polwan Polsek Teluk Meranti Langsung Cek Hot Spot Yang Terpantau Aplikasi Lancang Kuning
riaueditor

PELALAWAN, riaueditor.com - Polsek Teluk Meranti jajaran Polres Pelalawan kembali melakukan pemadaman di area kebakaran hutan dan lahan (karlahut) yang terpantau oleh Aplikasi Lancang Kuning di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Kamis (10/13).


Polwan Polsek Teluk Meranti Bripka Reny Martalena langsung turun kelapangan untuk melakukan verifikasi terhadap titik api yang terpantau di Aplikasi Lancang Kuning tersebut. 


Dengan menggunakan sepeda motor Bripka Reny bersama tim RPK dari PT THIP segera menuju ke lokasi karlahut yang medannya cukup sulit, karena masuk area perkebunan sawit PT THIP yang lokasinya berbatasan dengan lahan yang terbakar.


"Sudah menjadi tugas kita bersama untuk melakukan pemadaman apabila terjadi karlahut," ujarnya


"Alhamdulillah pendinginan yang kita lakukan sudah selesai dan sisa api sudah dipadamkan. Hanya saja masih ada asap kecil yang masih muncul," tambahnya.


Dalam kegiatan yang juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap Karlahut. Ia juga menegaskan agar masyarakat atau perusahaan untuk tidak membuka lahan secara membakar. 


"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,, apabila menemukan titik api agar segala melapor ke tim karlahut Polsek Teluk Meranti," tegasnya. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini