Polisi Bekuk Nelayan Lampung Pembawa 60Kg Sabu di Tangerang

Redaksi Redaksi
Polisi Bekuk Nelayan Lampung Pembawa 60Kg Sabu di Tangerang
ilustrasi

JAKARTA - Polisi resmi mengamankan R bin Akok bin Haliah yang diketahui membawa narkoba jenis sabu seberat 60Kg dari dan keluar menuju Lampung.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan ini sempat kabur karena aksinya sudah diketahui oleh aparat kepolisian.

"Pada Minggu, 30 Desember 2018, pukul 07.15 WIB, berdasarkan informasi masyarakat bahwa akan ada penyelundupan narkoba jenis sabu melalui pelabuhan tikus di Dusun Bayur Paret 12 Desa Mulyo Sati, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Shobarmen dalam keterangan tertulis, Selasa (1/1/2018).

Masih berdasarkan informasi masyarakat, penyelundupan dilakukan lewat 'pelabuhan tikus' untuk menghindari ketatnya pemeriksaan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Shobarmen menerangkan, tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung dan Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Timur lalu melakukan pemantauan di daerah tersebut dan menemukan target yang dimaksud. Polisi lalu menyita dua karung berisi total 60 kg sabu, namun tersangka melarikan diri.

"Tersangka pembawa sabu 60 kg tertangkap pada 31 Desember 2018, sekira pukul 18.00 WIB di pinggir jalan Desa Cayur, Kecamatan Keronjo, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten," ujar Shobarmen.

Polisi masih masih melakukan pemeriksaan terhadap R hingga saat ini. Belum terungkap ke mana sabu tersebut hendak dikirim dan sindikat mana yang mengendalikan R.

(jarrak.id)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini