Buka Bersama dengan Masyarakat Bantan

Bupati Bengkalis Ajak Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Keimanan

Redaksi Redaksi
Bupati Bengkalis Ajak Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Keimanan
Safari Ramadhan Bupati Bengkalis Kasmarni di masjid At- Taqwa, Desa Bantan Sari Kecamatan Bantan, Sabtu, (30/3/2024).(Foto: Diskominfotik)

BANTAN - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak masyarakat Kecamatan Bantan untuk memaknai bulan yang penuh berkah ini dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Bupati pada Safari Ramadhan di masjid At-Taqwa, Desa Bantan Sari Kecamatan Bantan, Sabtu, (30/3/2024).

Orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini mengatakan, Kecamatan Bantan pada APBD 2024 telah dialokasikan anggaran untuk berbagai program pembangunan. Di antaranya peningkatan jalan Bantan Air-Muntai (ruas Bengkalis-Muntai), peningkatan jalan Muntai-Bantan Air (ruas Bengkalis-Muntai), peningkatan jalan Pambang-Teluk Lancar, peningkatan jalan Muntai-Pambang, optimalisasi saluran drainase Kecamatan Bantan.

"Selain itu juga pembangunan turap Sungai Penampar, peningkatan jalan Sri Maksum ,dan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan serta informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa tahfidz qur’an, bantuan sosial, termasuk program BKK satu Milyar satu Kecamatan, satu Desa dan satu Kelurahan," ungkap Kasmarni.

Kasmarni menghimbau kepada masyarakat, karena saat ini cuaca di daerah sangat ekstrem, jangan ada masyarakat yang membuka lahan dan hutan dengan cara membakar. "Karena ianya dapat membayahakan kesehatan dan lingkungan, juga dapat membahayakan diri sendiri. karena karhutla adalah perbuatan melanggar hukum," imbuh Kasmarni.

Bersempena Ramadhan dan Idul Fitri 1445, Kasmarni mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta merawat keamanan, kenyamanan dan kondusifitas di wilayahnya.

"Ingatkan anak-anak untuk tidak terlibat dengan narkoba maupun tindak kejahatan lainnya. Termasuk bermain dan membunyikan petasan, agar tidak merugikan diri sendiri dan juga lingkungan," ajak Kasmarni.

Menjelang berbuka, Bupati Kasmarni dan seluruh masyarakat mendengar tausiyah agama dari Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Buya H. Amrizal dan Ustadz Risman Hambali serta menyerahkan bantuan kepada fakir miskin dan anak yatim di Kecamatan Bantan.

Tampak hadir pada acara tersebut Camat Bantan Rafli Kurniawan, anggota DPRD terpilih Dapil Bengkalis-Bantan Bobi Kurniawan para Kapolres Bengkalis dan Dandim Bengkalis. Terlihat juga para pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis dan tamu undangan lainnya.(DISKOMINFOTIK)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini