Pengprov PTMSI Riau Siap Gelar Kejurda Tenis Meja U-19

Redaksi Redaksi
Pengprov PTMSI Riau Siap Gelar Kejurda Tenis Meja U-19

PEKANBARU - Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Indonesia (Pengprov PTMSI) Riau siap menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja U-19 Provinsi Riau di Pekanbaru.

Panitia mengagendakan technical meeting dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2022 siang sekitar pukul 14.00 WIB di toko Junior Sport, Jalan Paus, Pekanbaru, Riau.

Sedangkan untuk pertandingan akan digelar pada tanggal 19 Juni 2022 sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di Accasia Sport Center, Jalan Dirgantara, Pekanbaru.

Menurut Kepala Bidang Prestasi Pengprov PTMSI Riau Wan Alfi Syahrin, panitia membuka kesempatan kepada atlet tenis meja untuk mengikuti Kejurda Tenis Meja U-19 Provinsi Riau.

Syaratnya, antara lain mewakili perkumpulan tenis meja (PTM) atau klub dari 12 kabupaten dan kota. Selain itu, peserta harus berusia di bawah 19 tahun atau lahir sebelum 2003.

“Silakan atlet tenis meja yang berminat agar segera mendaftar gratis mulai saat ini. Bisa langsung menghubungi panitia pertandingan,” kata Wan, Rabu (15/6/2022).

Wan menambahkan Pengprov PTMSI Riau akan mengirim atlet yang meraih juara di Kejurda Tenis Meja Riau ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja 2022 di GOR Among Rogo Yogyakarta tanggal 1 hingga 6 Juli 2022. Yakni, empat pemenang putra dan empat putri, dua pelatih dan satu manager. Atlet yang ikut Kejurnas Yogyakarta akan memperebutkan hadiah total Rp 500 juta.

“Pemenang kejurda mendapat sertikat, medali dan tiket pesawat ke Yogyakarta. Kita fasilitasi, besar harapan kami, atlet Riau ikut kejurda dan bertanding di level nasional,” kata Wan.

Wan menjelaskan pihaknya menargetkan 60 peserta ikut dalam kejurda, terdiri dari 30 putra dan 30 putri. Pertandingan digelar untuk kelas tunggal umum U-19. PTMSI Riau menyatakan siap mensukseskan even olahraga ini dan melahirkan bibit atlet berprestasi yang mampu berlaga di tingkat nasional, maupun internasional.

“Mari kita majukan tenis meja di Riau dan Indonesia. Ayo persiapkan diri. Semoga makin banyak atlet tenis meja handal muncul dan meraih prestasi,” kata Wan. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini