IPSI Rohil Optimis di Porprov X Riau

Redaksi Redaksi
IPSI Rohil Optimis di Porprov X Riau
Ist
IPSI Rohil yang berlaga di Porprov X Riau.

ROHIL - Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Rokan Hilir, H. Sarman Syahroni optimis pihaknya bisa mengharumkan dan menyumbangkan medali emas pada pekan olahraga provinsi yang akan di laksanakan di Kuansing. Ditambah pemerintah daerah dan KONI juga menjadikan cabor silat sebagai salah satu cabor unggulan.

"Alhamdulillah artinya silat sangat di perhitungkan. Ini kami jadikan motivasi tentunya, diberikan target. Insya Allah, kita siap untuk mewujudkan itu," ungkapnya saat meninjau pelaksanaan tranning center (TC) atlit, Kamis sore (3/11).

Sarman menyebutkan, persiapan dan kesiapan atlit terus dimatangkan. Sejak 24 Oktober lalu TC dilakukan semaksimal mungkin dan tentunya tetap memperhatikan fisik para atlit.

"Kita terus pantau perkembangan para atlit kita, fisik mereka hingga makanan, minuman, asupan vitamin dan suplemen nya kita siapkan. Bahkan kita siapkan tukang pijit agar stamina para atlit tetap terjaga jelang laga nanti," sebutnya.

Dikatakan, TC tak hanya di ikuti oleh atlit Porprov saja, namun ada beberapa atlit yang akan mengikuti Popnas yang turut mengikuti TC bersama.

"Pada POPDA kemarin atlit kita meraih empat emas. Jadi mereka disiapkan untuk ke tingkat nasional. Sebelum mereka TC di Pekanbaru dengan orang provinsi, mereka ikut TC juga dengan kita," paparnya.

Cabor silat sendiri nantinya akan menurunkan 12 atlit.

Sementara itu, Ketua Pelatih Silat Rohil, Fitria Dewi menyatakan, pihaknya memberikan materi dan fokus ke fisik atlet dengan waktu yang diberikan.

"Alhamdulillah dihari keempat atlet bisa menyesuaikan, dan kita sudah masuk ke tahap pertandingan," ujarnya.

Dirinya terus memberikan motivasi dan dukungan kepada para atlet serta melihat kondisi agar tidak sakit.

"Tujuan kita untuk menang dan memperbaiki peringkat yang diraih pada Porprov Riau lalu khususnya di cabor silat," pungkasnya.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini