Hasil Piala Dunia 2022: Arab Saudi Permalukan Argentina 2-1

Redaksi Redaksi
Hasil Piala Dunia 2022: Arab Saudi Permalukan Argentina 2-1
Ekspresi pemain Argentina Lionel Messi di pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11/2022). (AFP/Antonin Thuillier)

DOHA - Kejutan pertama pada Piala Dunia 2022 hadir di laga Argentina vs Arab Saudi. Berstatus salah satu favorit juara, Argentina menyerah 1-2 di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022) sore WIB.

Argentina langsung tancap gas dan mendapat peluang melalui Messi. Namun tendangannya masih bisa dimentahkan kiper Mohammed Al Owais pada menit kedua.

Tekanan sejak awal laga La Albiceleste berbuah manis. Saud Abdulhamid melanggar Leandro Paredes di area terlarang. Messi yang menjadi algojo tidak kesulitan memasukkan bola ke gawang pada menit ke-10.

Argentina tidak puas dengan keunggulan satu gol. Melihat Arab Saudi bermain lebih ke depan, mereka beberapa kali melepas umpan terobosan.

Messi dan Lautaro Martinez (dua kali) bisa lolos dan sukses menyarangkan bola ke gawang. Namun, di tiap kesempatan mereka selalu terperangkap offside.

Argentina terus menekan, tapi tidak ada gol tercipa di sisa babak pertama meski mendapat peluang melalui Rodrigo De Paul dan Angel Di Maria.

Babak Kedua

Yang tidak terbayangkan terjadi di awal babak kedua. Arab Saudi membalikkan kedudukan lewat gol Saleh Al Shehri ('48) dan Salem Al Dawsari ('53).

Argentina tidak tinggal diam. Bola pantul yang mengenai Nicolas Tagliafico memaksa Al Owais bekerja.

Waktu berjalan dan usia pertandingan bertambah. Argentina semakin frustasi dan tertekan.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni coba menyegarkan tim dengan memasukkan sejumlah pemain, salah satunya Julian Alvarez. Tapi La Albiceleste tetap kesulitan menembus pertahanan Arab Saudi. Sesekali peluang didapat. Tapi Tendangan Di Maria dan tandukan Messi mudah diantisipasi Al Owais.

Pemain Arab Saudi juga tampil mati-matian meredam serangan Argentina. Yasir Al Shahrani mengalami cedera parah sehingga ditandu keluar lapangan.

Penampilan tersebut akhirnya berbuah manis. Arab Saudi sukses meraih kemenangan bersejarah.

Argentina selanjutnya menghadapi Meksiko, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Mereka wajib memenangkan pertandingan untuk membuka peluang lolos ke babak gugur.

Sementara Arab Saudi bakal mengamankan tempat di babak 16 besar jika membungkam Polandia pada Sabtu (26/11/2022) malam WIB.

Susunan Pemain

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Nicolas Otamendi, Cristian Romero (Lisandro Martinez 59), Nicolas Tagliafico (Marcos Acuna 71); Leandro Paredes (Enzo Fernandez 59), Rodrigo De Paul; Angel Di Maria, Papu Gomez (Julian Alvarez 59); Lionel Messi, Lautaro Martinez

Arab Saudi (4-3-3): Mohammed Al Owais; Yasser Al Shahrani (Mohammed Al Breik 90+8), Ali Al Bulaihi, Hassan Al Tambakti, Saud Abdulhamid; Abdulellah Al Malki, Salman Al Faraj (Nawaf Shaker Al Abed 45, Abdulelah Al Amri 89), Mohamed Kanno; Firas Al Buraikan (Haitham Mohammed Asiri 89), Saleh Al Shehri (Sultan Alganham 78), Salem Al Dawsari

(Liputan6.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini