Cabor Petanque Tambah 2 Medali Untuk Rohil

Redaksi Redaksi
Cabor Petanque Tambah 2 Medali Untuk Rohil
Cabor Petanque Rohil tambah dua medali di Porprov X Riau 2022.(Foto: Ist)

KUANSING - Satu perak berhasil diraih lewat nomor Triple Man dengan atlet Andi Supriadi, M. Arif Tambunan dan Satria. Sementara 1 Perunggu pada nomor Triple Women dengan atlet Ummi Aziziyah, Nurul Fitriani, Ice Gresia.

Total medali yang diperoleh Cabor Petanque menjadi, 1 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu. Medali Emas melalui Satria dinomor Single Man. Kemudian 2 Perunggu oleh Leli Haryani di nomor Single Women dan Icha Gresia di nomor Shooting Woman.

Dengan penuh semangat dan perjuangan, Cabang Olahraga (Cabor) Petanque kembali persembahkan medali bagi kontingen Kab. Rokan Hilir. Senin (13/11/2022).

Usaha maksimal telah dilakukan demi mempersembahkan yang terbaik bagi kontingen Kab. Rokan Hilir. Petanque lewat laga final telah berupaya dan berjuang untuk mendongkrak perolehan medali Kontingen Kab. Rokan Hilir pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X di Kab. Kuantan Singingi.

Laga final cabor Petanque pada nomor triple man dan women yang berlangsung pada senin malam (14/11) mencatat bahwa perolehan sementara medali Rokan Hilir kembali bertambah dari 9 menjadi 11.

Per selasa (15/11) perolehan medali sementara Kab. Rokan Hilir adalah 11 medali. 3 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Seharusnya dengan perolehan 3 emas posisi Kab. Rokan Hilir diperkirakan enam besar. Namun begitu, update klasemen posisi dan perolehan medali tetap menunggu informasi dari sekretariat panitia besar Porprov Riau X.

Selaku ketua kotingen “ongah ipul” sapaan akrab ketua Kontingen optimis akan prestasi Rokan Hilir pada perhelatan porprvo tahun ini.

“Kita optimis bisa raih emas sebanyak-banyaknya. Waktu kita masih banyak. Saya berharap kepada setiap cabor agar berjuang maksimal dan dapat memberikan yang terbaik bagi Rokan Hilir” kata Ongah Ipul.

Untuk memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi, Pemerintah Daerah Kab. Rokan Hilir telah menyiapkan anggaran untuk bonus para atlet. Seperti yang disampaikan Ketua Kontingen.

“Bapak Bupati sudah menyiapkan bonus atlet 300 juta melalui KONI, inshaa allah Desember 2022 ini akan dibagikan. Jadi tetap berjuang, junjung tinggi sportivitas dan namo kampung kito Rokan Hilir” tambahnya.

Andi, pelatih Cabor Petanque juga memberikan pernyataan soal kondisi terkini pertandingan Petanque yang telah berhasil raih medali.

“Mimpi kami sejak Petanque terbentuk adalah membesarkan nama Rohil. Kami berharap agar Petanque mendapat perhatian khusus, misalnya untuk sarana dan prasarana. Kami juga berharap suatu hari nanti terpenuhi cita-cita kami memiliki sarana dan prasarana yang memadai guna mendukung kami untuk berprestasi lebih jauh lagi” pungkas Andi pelatih Pentaque Rokan Hilir”.

Bagi menjaga semangat atlet pada saat sesi final nomor Triple Man dan Women, Ketua Umum KONI Kab. Rokan Hilir Jhony Charles. BBA. MBA, Ketua Kontingen Kab. Rokan Hilir Saiful Tarmizi, dan beberapa pengurus KONI serta Kontingen Kab. Rokan Hilir menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini