Bupati Lepas Keberangkatan Kontingen Rohil ke Porpov X Riau, Rp300 Juta untuk Peraih Emas

Redaksi Redaksi
Bupati Lepas Keberangkatan Kontingen Rohil ke Porpov X Riau, Rp300 Juta untuk Peraih Emas
Bupati Rohil Afrizal Sintong saat melepas kontingen Rohil pada Porprov Riau X Kabupaten Kuantan Singingi.

BAGANSIAPIAPI- Untuk memicu semangat para atlit Rokan Hilir yang bertanding di Porprov X Riau di Kuansing, Pemerintah Kabupaten Rohil siapkan Rp300 juta untuk peraih medali emas.

"Ada reward 300 juta, nanti akan kita buat acaranya di gedung serbaguna. Jika ada kekurangan dana maka akan kita tambahkan lagi. Artinya jangan ada yang tidak dilayani di sana," ungkap Bupati Afrizal Sintong saat acara pelepasan kontingen Rokan Hilir, Jumat (11/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD, Dandim, Kejari, BPJS dan kepala OPD. Bupati juga menyampaikan rasa bangganya bagi atlit yang berangkat dan siap mengharumkan nama Rokan Hilir di bidang olahraga tersebut.

"Pemda bangga dengan kontingen yang berangkat. Kepada seluruh atlit yang berangkat, tetap menjaga nama baik Rokan Hilir. Sesampainya di Kuansing tetap santun dan saling menghargai.

Kalau bisa selama pertandingan jangan pegang hp, berangkat untuk menang, tak pulang kalau tak menang," ucap Bupati sambil tersenyum.

Ia berpesan, semua yang tergabung dalam kontingen harus pintar menjaga diri, tetap menjaga sportifitas dan tidak main kktor.

"Harus sportif, kita tunjukkan bahwa 21 cabor yang terdiri dari 163 atlit yang berangkat harus tetap jaga nama baik daerah. Tak hanya itu, pelatih dan official harus menjaga mulai dari puding dan juga stamina atlit. Makanan dari sarapan hingga makan malam harus dijaga ketat agar stamina seluruh atlit tetap terjaga. Jangan sampai ada yang tidak di perhatikan. Jangan sampai kekurangan, bagaimana mereka bisa bertenaga. Harus dijaga betul betul," tegasnya.

Ia meminta KONI harus awasi semuanya. Mulai fisik dan kesehatan atlit harus dijaga, hingga jam tidur para atlit.

"Berlaku ramah dan santun, anggap ini ajang silaturahmi. Pergi selamat, pulang selamat. Berapa orang yang berangkat, sehat perginya selamat pulangnya. Kalau bisa jangan ada yang cidera meskipun ada BPJS. Kalau bisa jangan kita gunakan, karena kita ingin semuanya selamat," tutupnya. (ian)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini