Rumah Ahmad Saifi Seigomeng Dibedah

Program Baznas Meranti Bersama Peduli Duafa
Redaksi Redaksi
SELATPANJANG(riaueditor)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Meranti, melakukan kegiatan bedah rumah melaluli program meranti Peduli. Bekerjasama dengan¬  mitra yayasan Fitrah Madani, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia dan Wisata Hati (Menata Hati Menata Kehidupan) dengan melakukan kegiatan bersama Peduli Duafa.

Kegiatan bedah rumah tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Baznas terhadap masyarakat khususnya bagi masyarakat tidak mampu seperti kaum duafa, Mualaf, fakir dan sejenisnya yang ada di kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan sosial melalui program Meranti peduli itu dilakukan Baznas kabupaten kepulauan Meranti secara gotong royong oleh anggota pengurus Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti. Bedah rumah dilaksanakan di desa Segomeng kecamatan Rangsang¬  barat, Sabtu (20/1) kemarin itu adalah¬ rumah Ahmad saifi (70) Warga Desa Seigomeng. Yang mana kondisi rumahnya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Ketua Baznas Meranti, Drs H.Masrul Kasmy Msi, menyebutkan bahwa Bedah Rumah merupakan bentuk kepedulian Baznas kepada warga kurang mampu dalam upaya mengentaskan kemiskinan di wilayah ini khususnya di daerah desa segomeng.

Bedah Rumah, adalah program kerja Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti yang bersinergi dengan program pemerintah, terutama dalam mengentaskan kemiskinan dan upaya penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya.

Sementara, Ahmad Saifi (70), mengaku terharu dan sangat berterima kasih kepada Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti. "Saya benar-benar tidak menyangka disisa usia saya ini mendapatkan¬ bantuan rumah dan saya tidak bermimpi kalau rumah yang saya huni ini berubah menjadi sebuah rumah yang mugil," ungkapnya.

Ahmad Saifi yang didampingi oleh sang istri tercinta tampak sedikit kelihatan bingung seakan akan tidak percaya jika rumahnya yang reot itu akan berubah menjadi¬  sebuah rumah yang indah dan munggil, nyaman untuk ditempati.

"Semua ini berkat kehendak Allah SWT sehingga rumah saya dibedah oleh Baznas, dari sebuah rumah tua dan reot kini berubah menjadi sebuah rumah yang indah dan munggil serta nyaman untuk ditempati. Terima ya Allah, dan terima pak,"Ě ungkapnya dengan nada polos.(pul)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini