BNK Rohul Kukuhkan Barisan Relawan Anti Narkoba

Komunitas Batu Akik Turut Jadi Relawan Anti Narkoba
Redaksi Redaksi
BNK Rohul Kukuhkan Barisan Relawan Anti Narkoba
foto: Ist
BNK Rohul Kukuhkan Barisan Relawan Anti Narkoba
PS.PANGARAIAN, riaueditor.com - Kepala Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Rohul, Ir H  Hafith Syukri MM mengukuhkan Barisan Relawan Anti Narkoba Kabupaten Rokan Hulu di Taman Kota Pasir Pengaraian Sabtu (13/6).

Dalam pengukuhan itu, Barisan Relawan Anti Narkoba bukan saja melibatkan mahasiswa, Siswa Anti Narkoba Indonesia (SANI), tetapi juga melibatkan komunitas motor zaman dulu, dan komunitas batu akik.

"Mereka diharapkan bisa menjadi daya tangkal peredaran Narkoba di daerah kecamatan. Barisan Relawan Anti Narkoba Kabupaten Rohul," sebut Hafith Syukri di sela Apel Akbaryang bertemakan "Hidup Sehat Tanpa Narkoba".

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Polda Riau AKBP Nanang Purnomo, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi, Kabag Humas Setdakab Rohul Suharman Nasution, Camat dari 16 kecamatan, para perwira menengah di Polres, serta Kapolsek dan personil Polres di jajaran Polres Rohul.

Dikatakan Ketua Panitia Apel Akbar Barisan Relawan Anti Narkoba, Kompol Indra Andiarta mengatakan, sesuai arahan Presiden 12 Februari 2015 lalu, bahwa saat ini Bangsa Indonesia sedang memasuki "Darurat Narkoba".

Katanya lagi, dalam sehari, sekitar 50 orang meninggal akibat memakai barang haram tersebut. Dari itu, Presiden mengakui tidak akan memberikan grasi kepada pelaku Narkoba. Untuk di Kabupaten Rohul, sepanjang tahun 2013 hingga Juni 2015, sudah sekitar 268 kasus Narkoba ditangani oleh pihak Kepolisian. Dari kasus tersebut, ada lebih dari 500 tersangka.

"Dengan telah dibentuknya Barisan Relawan Anti Narkoba, nantinya masyarakat Rohul mengetahui dan menjauhkan diri dari lingkungan yang tidak baik. Dari itu, relawan diajak membantu BNK dalam memberantas Narkoba," jelas Indra, 

Diakui Sekretaris Gerakan Mahasiswa Peduli Narkotika, Heri Ismanto mengakui, Indonesia tengah dilanda Darurat Narkoba. Sebagai mahasiswa, pihaknya juga menolak dan tidak mau kompromi dengan Narkoba.(ys)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini