Sektor Pariwisata Mulai Menggeliat, Dispar Riau akan Gelar Tiga Iven Ini

Redaksi Redaksi
Sektor Pariwisata Mulai Menggeliat, Dispar Riau akan Gelar Tiga Iven Ini
istimewa
Kepala Dispar Riau pada acara Festival Mandi Safar di Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau beberapa waktu lalu.

PEKANBARU - Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, sektor pariwisata di Provinsi Riau mulai menggeliat.

"Sejak PPKM Level 2, pariwisata di Riau mulai menggeliat," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Kamis (14/10/2021).

Hal itu, kata Roni, seiring dengan iven-iven pariwisata sudah boleh dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

"Sekarang iven-iven pariwisata sudah boleh dibuat dan dilaksanakan, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Karena itu, pihaknya akan melaksanakan beberapa iven untuk meningkatkan animo wisatawan, seperti Festival Rupat, Kenduri Riau dan Kumpulan Kota Kreatif Indonesia yang tahun ini Riau sebagai tuan rumah.

"Karena tahun ini tinggal tiga iven itu yang tersisa. Itupun iven baru yang menyesuaikan dengan kondisi Covid-19. Sedangkan kalender pariwisata lainnya sudah kita batalkan karena saat itu kondisi COVID-19 meningkat," jelasnya.

Roni menambahkan, tiga iven tersebut sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Itu sudah kita usulkan ke kementerian, dan sudah disetujui kementerian, sehingga kita bisa mendapat bantuan," tutupnya.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini