Nilai Toleransi Riau Baik, Jaga Kerukunan dan Kekompakan

Redaksi Redaksi
Nilai Toleransi Riau Baik, Jaga Kerukunan dan Kekompakan
Gubernur Riau Syamsuar.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar melaporkaan, saat ini indeks kerukunan umat beragama (KUB) di Provinsi Riau mengalami peningkatan yaitu pada angka 76 persen.

"Alhamdulillah di Riau ini cukup kondusif. Termasuk juga tidak ada hal – hal yang kurang baik diantara paguyuban-paguyuban di sini," ujar Syamsuar pada acara perayaan Imlek bersama 2023 di SKA Co Ex. Selasa, (24/1/2023).

Artinya, nilai toleransi di Riau termasuk baik. Menurutnya hal ini patut untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali di masa yang akan datang.

Oleh karenanya, pada momentum perayaan Imlek tahun 2023 ini, Syamsuar mengajak masyarakat untuk terus bersama memelihara dan menjaga kekompakan. Yakni berkolaborasi dan menjalin kerja sama sesuai dengan bidang dan tugas masing-masing.

"Sesuai yang telah kita lakukan dan diapresiasi Bapak Presiden. Seperti penaganan Covid 19, melaksanakan vaksinasi masal terhadap masyarakat dan memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi. Itu semua berhasil karena kebersamaan dan kekompakan kita," terang Syamsuar.

Meskipun Provinsi Riau terdiri dari berbagai macam etnis dan agama namun kerukunan dan kedamaian di Bumi Melayu ini tetap terjaga. Melihat fenomena ini, Gubri bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat karena bisa hidup saling berdampingan.

"Saya bersyukur atas dukungan kita semua. Tidak ada gesekan-gesekan yang mengganggu kedamaian dan kerukunan di Riau," katanya.

Atas perhatian dan kesadaran memelihara kebersamaan, satu bangsa, satu tanah air, Gubernur menyampaikan apresiasi. Dia mengimbau agar terus dijaga agar ekonomi Riau juga bisa lebih maju dan lebih baik.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini