M Fadli Gunawan dan Nur Indahyani Pemenang Bujang dan Dara Kepulauan Meranti 2021

Redaksi Redaksi
M Fadli Gunawan dan Nur Indahyani Pemenang Bujang dan Dara Kepulauan Meranti 2021
riaueditor.com/bom

SELATPANJANG, riaueditor.com - Pasangan M Fadli Gunawan dan Nur Indahyani asal Kecamatan Tebingtinggi dinobatkan sebagai pemenang Bujang dan Dara Kabupaten Kepulauan Meranti 2021.

Penetapan terbaik keduanya melalui dari hasil seleksi pemilihan Bujang Dara pada Malam Grand Final pemilihan Bujang dan Dara Kepulauan Meranti yang digelar di Ball Room Gedung Afifa Sport Center Jalan Banglas, Selat Panjang, Senin (18/10/2021) malam.

Selanjutnya Mahkota dan Tanjak beserta selempang diserahkan dari Bujang dan Dara Kepulauan Meranti 2019 Kurniawan dan Atika Fitri.

M Fadli Gunawan dan Nur Indahyani dinilai cakap dan berhasil menjawab semua pertanyaan serta tampil memukau dewan juri. Di urutan kedua Bujang Dara Kepulauan Meranti dimenangkan Khayril Zumardi asal Rangsang dan Unarsih Agustina asal Tebingtinggi. Sementara posisi ketiga diraih Farouq Al Farabi asal Kecamatan Tebingtinggi dan Nurhafi Hammarlina asal Kecamatan Tebingtinggi.

Pada Malam Grand Final pemilihan Bujang dan Dara Kepulauan Meranti 2021 itu juga diumumkan juga untuk kategori lainnya, diantaranya Bujang Dara Persahabatan dimenangkan oleh Udi Ilham asal Kecamatan Rangsang Barat, Bujang Dara Fhotogenic dimenangkan Siti Aisah asal Kecamatan Rangsang dan Bujang Dara Intelegensia diraih Khayril Zumardi asal Rangsang. Sedangkan Bujang Dara Favorit yang dipolling melalui Instagram diraih oleh Fita Maghvira asal Kecamatan Tebingtinggi yang mendapatkan 1073 like.

Ada yang berbeda pada grand final Bujang Dara pada tahun ini dimana seluruh Make Up Artist (MUA) dan sponsor lokal yang merias penampilan Bujang Dara dilibatkan, mereka pun diberi apresiasi berupa piagam penghargaan.

Acara semakin semarak dengan penampilan Muhammad Vitdriansyah Putra atau akrab disapa Putra, salah seorang duta provinsi Riau di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 dan finalis Indonesian Girl Junior 2020, Alifya Dinica Wahyudi.

Adapun tiga juri pada malam itu, yakni Bujang Kepulauan Meranti dan Provinsi Riau 2018, sekaligus putra Agrowisata Nusantara 2019, Habib Hamidi, Sekretaris MKA LAMR Kepulauan Meranti, Sudandri Jauzah SH, Motivator Publik Speaking, Marisa Natalia Natra dan seorang trainer tenaga kerja dan asesor retail Riau, Nita Rimayanti.

Mewakili Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil, dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Rizki Hidayat mengucapkan selamat kepada finalis Bujang dan Dara Kepulauan Meranti 2021.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada segenap panitia penyelenggara dan semua pihak, sehingga acara terlaksana dengan baik.

"Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, mengucapkan selamat kepada para finalis Bujang dan Dara Kepulauan Meranti tahun 2021. Selain itu penghargaan dan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan ini," kata Rizki Hidayat.

Dikatakan, pemilihan Bujang dan Dara Kepulauan Meranti tahun 2021 ini merupakan salah satu ajang seni budaya Melayu yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Disparpora untuk memberikan sebuah wadah bagi generasi muda Meranti dalam mengembangkan potensi yang dimiliki agar lebih kreatif, berjiwa entrepreneurship, professional dan juga memiliki akhlakul karimah.

"Penyelenggaraan pemilihan Bujang dan Dara ini juga tidak hanya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki tetapi para finalis juga harus memiliki pengetahuan secara umum mengenai budaya, wisata dan sumber daya alam dan khususnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Disampaikan, tiap tahunnya pemilihan Bujang dan Dara selalu menarik antusiasme putra putri daerah di seluruh kabupaten dan kota di Riau. Diharapkan perwakilan Bujang dan Dara Kepulauan Meranti bisa berkompetisi di tingkat lebih tinggi lagi.

"Semoga pemenang Bujang Dara Kepulauan Meranti lni nantinya juga akan berkompetisi di tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional. Saya berharap Bujang dan Dara yang terpilih dapat menjadi mitra pemerintah yang berperan dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Meranti," pungkasnya.(Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini