Kota Siak Sri Indrapura Miliki Pusat Kuliner di Tepian Sungai

Redaksi Redaksi
Kota Siak Sri Indrapura Miliki Pusat Kuliner di Tepian Sungai
istimewa

SIAK - Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, kini memiliki sebuah pusat kuliner baru yang menyugukan makanan khas daerah setempat yang terletak ditepi sungai Siak.

Dengan disuguhkan makanan khas Melayu Siak, para pengunjung bisa bersantai sekaligus melepas penat di Caffe Asia Excellent yang lokasinya tidak jauh dari Istana Raja Siak.

Di sana pengunjung yang selesai berwisata mengelilingi Kota Siak bisa beristirahat di caffe tersebut sembari menikmati indahnya kehidupan sungai Siak. Saat duduk di sana, sesekali pengunjung akan disuguhkan dengan penampakan kapal-kapal besar yang melintas disungai Siak.

Tidak hanya makanan khas Melayu Siak, caffe tersebut juga menyediakan bermacam-macam makanan seperti makanan khas padang, berbagai makanan anak muda kekinian, nasi tim ayam, hingga makanan seafood juga tersedia di sana.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berkesempatan mengunjungi pusat kuliner baru tersebut dengan maksud ingin menikmati masakan khas Melayu Siak.

Dimana sebelumnya, Syamsuar juga berkunjung dan meresmikan kembali dibukanya wisata Istana Siak yang sempat ditutup karena PPKM level 4. Setelahnya, Gubri menuju sungai Siak dan menikmati kuliner yang ada di Caffe Asia Excellent.

"Kuliner dan tempatnya ditata dengan sedemikian rupa, cukup indah apalagi saat malam hari terlihat cantik. Makanannya juga bermacam-macam dan sesuai dengan selera," kata Syamsuar saat berkunjung ke Kota Siak Sri Indrapura, Sabtu (18/9/2021) malam.

"Sayang kalau sudah sampai ke Siak tidak berkunjung ke Caffe Asia Excellent," tambahnya lagi.

Menurutnya, dengan berkunjung ke pusat kuliner baru tersebut, wisatawan yang berada di Siak akan mendapat pengalaman baru. Karena selain tempat makan dan bersantai yang indah, Asia Excellent juga menyediakan berbagai makanan enak dan sesuai selera. Sehingga rasa penat berwisata di Kota Siak akan lengkap jika sudah makan di Asia Excellent.

"Mudah-mudahan Kota Siak Sri Indrapura sebagai Kota Wisata bangkit kembali dengan kuliner dan usaha-usaha ekonomi kreatif, sehingga dapat memajukan ekonomi yang ada di daerah ini," harapnya.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini