Diikuti 30 Peserta, Solihin Raih Juara Umum Lomba Fotografi Disparpora Meranti

Redaksi Redaksi
Diikuti 30 Peserta, Solihin Raih Juara Umum Lomba Fotografi Disparpora Meranti
riaueditor.com/bom

MERANTI, riaueditor.com - Kadisparpora Meranti, Risky Hidayat STP MSi menyampaikan selamat kepada peserta yang meraih juara terbaik hari ini, dan bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati. Hal ini disampaikannya dalam penutupan lomba photografi 2021 yang diikuti oleh 30 peserta di Ballrom Red 9 Kota Selatpanjang.

"Mari kita terus berkarya dan lebih memantapkan lagi dunia fotografi di Kepulauan Meranti dan terciptanya pengusaha muda yang handal di massa akan datang," kata Kadisparpora Risky Hidayat STP MSi saat menutup kegiatan Kamis (29/7/2021) siang.

Sebagai pemenang lomba photografi 2021, Solihin alias Sonjong mengaku tidak menyangka akan terpilih sebagai Juara umum lomba Fotografi 2021, baginya semua itu akan menjadi motivasi dirinya terus berkarya dalam dunia fotografi.

"Tentunya dengan juara umum ini membuat kita lebih menjiwai dunia photografi dan bisa meningkatkan karya-karya terbaik untuk dinikmati oleh masyarakat banyak dan menjadi pundi rupiah bagi seorang fotografi di daerah kita," jelasnya.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH membuka secara resmi Pelatihan dan Lomba Fotografi yang diselenggarakan Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021 dengan tema “Ekonomi kreatif Meranti Dalam Lensa”. Bertempat di Hotel Red 9, Selatpanjang. Selasa malam (27/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Adil mengharapkan kegiatan ini diikuti dengan serius, fokus dan semangat sehingga bisa dijadikan prospek jangka panjang yang bagus kedepannya. sejalan dengan 7 Program Strategis 9500 usahawan dalam mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Dikatakan Bupati Adil bahwa nantinya yang mendapatkan nilai terbaik akan dijadikan fotografer pribadi Bupati, hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dan motivasinya untuk 30 peserta pelatihan.

"Bagi pemenang yang mendapatkan nilai terbaik nanti saya jadikan fotografi peribadi saya".ungkap H.Adil.

Lebih jauh dirinya juga menyebut bagi yang berprestasi, mendapatkan sertifikat dan betul-betul menjiwai profesi fotografer diperkenankan untuk mengusulkan bantuan pengadaan kamera melalui Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti.

Terahir mantan legislator Riau dua periode itu itu berpesan, kendati dalam keadaan pandemi Covid-19 bukan berarti masyarakat Kepulauan Meranti hanya sekedar diam, melihat dan mendengar saja. Dirinya mengajak semua untuk Bangkit Bergerak melakukan aktifitas-aktivitas yang bermanfaat guna mendorong ekonomi keluarga. Menurutnya jalan rizki sesorang sudah diatur oleh Allah SWT tergantung seberapa besar usaha dan cara seseorang mengambilnya.(Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini