Said Syarifuddin Terpilih Sebagai Ketua DPH dan Ferryandi MKA LAMR Inhil

Redaksi Redaksi
Said Syarifuddin Terpilih Sebagai Ketua DPH dan Ferryandi MKA LAMR Inhil
istimewa

TEMBILAHAN - H. Said Syarifuddin dan Dr. Ferryandi resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pelaksana Harian (DPH) dan Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masa khidmat 2019-2024 dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IV yang digelar di Hotel Inhil Pratama, Kamis (19/12/2019). 

Ketua Pelaksana kegiatan Musda IV LAMR Inhil, Ahmad Ramani ketika diwawancarai menuturkan kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. 

"Semua dapat bekerja dengan maksimal, kegiatan ini berjalan dengan sukses, dan saya salut semangat peserta luar biasa dan tidak terdapat masalah. Dengan hasil Musda ini ditetapkan beberapa komisi dan program kerja, semoga jalannya program kerja dan rekomendasi yang ada bisa berjalan sesuai dengan harapan dan dapat diimplementasikan kedepannya," ujarnya. 

Sementara itu, sebagai Ketua DPH terpilih secara aklamasi, H. Said Syarifuddin juga memberikan keterangan kepada media usai Musda ke-IV selesai. 

"Alhamdulillah secara aklamasi pada Musda ke-IV LAMR Kabupaten Inhil saya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Harian dan tentunya ini betul-betul murni dari Kecamatan, mereka sendiri yang memilih." ungkapnya. 

Ia mengungkapkan bahwa Lembaga yang sudah lama seperti 'mati suri' diharapkan kedepannya agar organisasi LAMR Inhil ini dapat bangkit kembali. 

"Agar kedepannya kita dapat menghimpun seluruh komponen masyarakat, berhimpun disini sebagai bagian dari Lembaga Adat Melayu Riau dalam arti kebudayaan yang juga berarti suku-suku mana pun bisa bergabung disini. Jadi kita memang sebagai Lembaga pemersatu dari keseluruhan suku-suku yang ada di provinsi Riau ini," ujarnya.

Beliau berharap kedepannya dan dengan adanya kepengurusan baru ini bisa lebih aktif dan merealisasikan kegiatan kegiatan di Gedung LAMR Inhil. 

"Selama ini Gedung kita tersebut kosong, mudah-mudahan nanti bisa kita melaksanakan program program yang tentunya prioritas dan menjadi harapan masyarakat, yang tentunya ini perlu kebersamaan, kekompakan, dan perlu semangat yang tinggi serta bagaimana bisa melaksanakan amanah ini dengan sungguh-sungguh," harapnya. 

H. Said Syarifuddin menuturkan sebagai langkah awalnya pasca terpilihnya beliau sebagai Ketua DPH, akan melaksanakan konsolidasi pengurus internal. 

"Kita dudukkan semua posisi posisi, nanti setelah pelantikan kita dudukkan hal-hal yang bersifat internal dulu, setelah itu kita melaksanakan koordinasi dengan semua pihak yang terkait dengan masalah adat istiadat," imbuhnya. 

Sebelum mengakhiri kata, Ketua DPH yang juga sebagai Sekretaris Daerah Inhil tersebut menambahkan untuk kedepannya akan diadakan pembinaan pembinaan dari sisi adat istiadat, ekonomi, dan untuk dimasukkan kedalam kurikulum sekolah dan dan banyak hal yang sifatnya untuk menumbuhkan dan membangun adat istiadat melayu. ***


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini