Profesor Huzaimah Wafat, Indonesia Kehilangan Ulama Perempuan Kaliber Internasional

Redaksi Redaksi
Profesor Huzaimah Wafat, Indonesia Kehilangan Ulama Perempuan Kaliber Internasional

JAKARTA - Guru besar Fakultas Syariah dan Hukum Prof Dr Huzaimah Tahido Yanggo meninggal dunia pada Jumat (23/7/2021) pagi. Umat Islam Indonesia kehilangan atas meninggalnya perempuan pertama dari Indonesia lulusan Universitas Al Azhar Mesir ini.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta A. Tholabi Kharlie mengatakan meninggalnya Prof Dr Huzaimah Tahido Yanggo ini membuat umat Islam Indonesia kehilangan ulama perempuan yang kaliber internasional.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya guru dan orang tua kami, Prof Dr Huzaimah Tahido Yanggo. Almarhumah merupakan ulama perempuan Indonesia yang bereputasi internasional," ujar Tholabi di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Menurut Tholabi, keilmuwan Prof. Huzaimah Tahido Yanggo di bidang Fiqih dan Perbandingan Madzhab (Muqoranatul Madzahib) telah diakui oleh berbagai kalangan baik level nasional maupun internasional.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini