PKS Kuansing Sukses Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Kedua 2022

Redaksi Redaksi
PKS Kuansing Sukses Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Kedua 2022
Ketua F-PKS DPRD Kuansing Syafril,ST, menyerahkan hadiah LBKK Kabupaten Kuansing kedua tahun 2022.(Foto: RA)

KUANSING - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuantan SIngingi (Kuansing), sukses mengadakan kegiatan Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) tingkat kabupaten Kuantan Singingi. Hal ini ditandai dengan penyerahan piala dan sertifikat juara bagi peserta dari sejumlah pesantren pada Ahad (27/11/2022).

Kegiatan yang di taja oleh F-PKS DPRD Kuansing ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di tingkat Kabupaten Kuantan Singingi.

Dari belasan peserta yang terdaftar secara online dan mengikuti seleksi terpilih sebanyak 4 orang yang menjadi juara pada LBKK tahun ini.

Diantaranya juara harapan 1 Halim Ar-Rasyid berasal dari Ponpes Syafa’aturrasul, juara juga2 M. Alhafizh Rizqullah berasal dari ponpes Alafiyyah Fathul Mizan, Banten, juara 3 Rival Dian Putra berasal dari Ponpes Syafa’aturrasul,

Sedangkan untuk juara 1 Fahmi Alamsyah berasal dari ponpes KH. Ahmad Dahlan, sekaligus mewakili Kuansing pada tingkat provinsi.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung Ketua dan anggota F-PKS DPRD Kuansing Syafril, ST. dan H.Suprigianto, S.Ag. serta didampingi dewan juri dan ketua Pelaksana yang juga merupakan ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) DPD PKS Kuansing, Musmiral, S.Pd.I.

Syafril, yang juga Ketua DPD PKS Kuansing ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para finalis yang tampil hari ini dan juga panitia yang sudah berjuang menyiapkan acara ini dengan sekreatif mungkin hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Kami atas nama Fraksi dan DPD PKS Kuansing mengaku bangga atas terlaksananya kegiatan ini, dan juga atas penampilan para finalis hari ini," ungkapnya.

Materi yang diperlombakan diambil dari Kitab Fathul Mu’in, karangan Syaikh Zainuddin bin Abdul Aziz bin Zainuddin Almalibari. Adapun yang menjadi poin penilaian antara lain kelancaran membaca, kebenaran membaca sesuai kaidah Nahwu Shorof, pemahaman dan penguasaan teks bacaan.

Bertindak sebagai dewan juri, antara lain, H.Irsyad Azizi, Lc.MA wakil ketua MUI Kuansing, dan Syukri Rahmat, S.Pd.I. da’i dan pendidik di salah satu madrasah yang ada di Kuansing.

Para pemenang mendapatkan uang tunai sebesar 1 juta bagi peraih juara 1, juara 2 sebesar 750 ribu, juara 3 sebesar 500 ribu. Sementara untuk harapan 1 sebesar 250 ribu.

Peraih peringkat tertinggi akan mengikuti seleksi LBKK tingkat provinsi Riau yang akan digelar pada Desember mendatang.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini