Pekanbaru Masuk Zona Merah Covid-19, Gubri dan Wagubri Salat Idul Adha di Rumah Dinas

Redaksi Redaksi
Pekanbaru Masuk Zona Merah Covid-19, Gubri dan Wagubri Salat Idul Adha di Rumah Dinas
Wagubri Edy Natar saat melaksanakan salat Idul Adha di rumah dinas Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru.

PEKANBARU - Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nastion melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H di kediaman dinas masing-masing.

Hal ini karena Kota Pekanbaru masuk zona merah penyebaran Covid-19 di Riau, sehingga Gubri dan keluarga serta petugas melaksanakan salat Idul Adha di kediaman dinas jalan Diponegoro Pekanbaru. Sedangkan Wagubri salat Idul Adha di kediaman dinas jalan Sisingamangaraja Pekanbaru.

"Pak Gubernur dan Pak Wagub salat Idul Adha di rumah dinas masing-masing karena di Pekanbaru banyak wilayah zona merah," kata Kepala Diskominfotik Riau, Chairul Riski, Selasa (20/7/2021).

Riski mengatakan, salat Idul Adha di kediaman dinas Gubernur Riau dengan imam dan khatib khusus yang disiapkan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau.

"Untuk salat Idul Adha di rumah dinas Gubernur, yang bertindak sebagai Khatib yakni Ustaz Syofwan Muhajir dan Imam Ustaz Ramli Husien, yang juga Imam Masjid Al-Hidayah Kantor Gubenur Riau.

Sedangkan di kediaman dinas pak Wagub beliau langsung yang bertindak sebagai imam dan khatib," terangnya.

Riski mengatakan salat Idul Adha di kediaman dinas Gubernur dan Wagub juga jemaahnya dibatasi, hanya keluarga dan petugas piket yang melaksanakan salat Idul Adha.

"Jemaahnya hanya belasan orang, hanya keluarga, petugas kediaman dan Walpri saat. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini