Masjid Raya An-Nur Pekanbaru Gelar Salat Idul Adha, Tetap Ikutin Prokes Jamaah Dibatasi

Redaksi Redaksi
Masjid Raya An-Nur Pekanbaru Gelar Salat Idul Adha, Tetap Ikutin Prokes Jamaah Dibatasi
Masjid Raya An-Nur

PEKANBARU - Kabid Takmir Mesjid An-Nur, Dr H Zulkarnain Umar mengatakan, bahwa pihaknya akan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Raya Annur Pekanbaru, Riau. Jumlah jemaah dibatasi dan wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Setiap jemaah wajib diukur suhu badannya terlebih dahulu. Kemudian, diberi hand sainitizer, serta memakai masker. Selanjutnya, jemaah yang sudah mendapatkan kesempatan masuk ke dalam mesjid, wajib menjaga jarak, satu setengah meter.

'Sholat di Masjid Raya Annur tetap dilaksanakan, dengan Prokes ketat. Agar lebih mudah mengawasi, maka pintu kita buka untuk jemaah cuma satu," jelas Ustadz Zulkarnain Umar, Senin (19/7/2021).

Lanjut Ustadz Zulkarnain Umar lagi, akses masuk masjid yang dibuka untuk jemaah hanya satu pintu. Hal ini dimaksudkan, agar mudah mengawasi Prokes dan kapasitas para jemaah.

Pintu masjid akan ditutup tepat pukul 07.00 WIB. Namun, seandainya sebelum jam ditentukan sudah penuh, maka pintu akan ditutup lebih awal.

"Aturan ini agar Prokes jemaah yang ingin melaksanaan sholat di Masjid Annur bisa berjalan dengan baik," papar Ustadz Zulkarnain lagi.

Ada pun untuk petugas Sholat Idul Adha Masjid Raya Annur 1442 Hijriah, bertindak sebagai Imam Ust H Amin Yono, SSy Alhafiz. Khatib Buya Dr H Zulhendri Rais Lc MA. Sedangkan Bilal dipercayakan kepada M Ridho Hidayat MPd. (MCRiau)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini