Tercipta Hubungan Harmonis, Tokoh Adat dan Masyarakat Anjangsana ke Pos Satgas Yonif RK 751/VJS

Redaksi Redaksi
Tercipta Hubungan Harmonis, Tokoh Adat dan Masyarakat Anjangsana ke Pos Satgas Yonif RK 751/VJS
(Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

PAPUA - Hubungan baik yang dijalin oleh Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS terhadap masyarakat ditempat penugasan selama ini membuahkan hasil. Bapak Mom Tabuni selaku Tokoh Adat atau Ondoafi dan beberapa masyarakat Distrik Popome melaksanakan anjangsana ke Pos Satgas Yonif 751/VJS yang berada di Distrik Popome, Kabupaten Lani Jaya, Papua, Jumat (08/10/2021).

Kegiatan anjangsana yang sering dilaksanakan oleh Satgas Yonif 751/VJS selama ini, terlihat sudah membuahkan hasil. Biasanya personel Pos Satgas yang datang menemui Tokoh Adat dan Masyarakat yang ada di wilayah penugasan, namun kali ini tokoh adat dan sejumlah masyarakat Distrik Popome yang bersilaturahmi ke Pos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS.

Kedatangan tamu tersebut disambut hangat oleh seluruh personel pos, yang dipimpin langsung Komandan Pos (Danpos) Popome Letda Inf Bintang. Danpos Popome menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas kehadiran Bapak Mom Tabuni selaku Tokoh Adat dan Masyarakat di Pos Satgas Yonif RK 751/VJS.

“Saya dan rekan rekan di pos merasa senang dan bangga atas kehadiran masyarakat ke pos yang bertujuan semata-mata untuk bersilaturahmi, kami berharap hubungan yang harmonis ini harus terus terjaga agar tercipta situasi yang aman dan damai,” ucap Letda Inf Bintang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bapak Mom Tabuni bahwa masyarakat Popome sudah merasa sangat akrab dengan personel Pos Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS.

“Saya selaku Tokoh Adat di Distrik Popome ini sangat senang dengan tentara 751, mereka sangat disayang oleh masyarakat dan selalu membantu masyarakat disaat kesusahan, semoga semua tentara yang ditugaskan di Popome ini seperti tentara 751,” kata Bapak Tabuni.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P menyampaikan bahwa keberadaan Satgas yang sudah berjalan hampir 4 bulan ini sudah mulai terlihat hasilnya. “Satuan kami Yonif RK 751/VJS sudah banyak melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial, baik kegiatan komunikasi sosial, karya bakti, pengobatan maupun anjangsana,” ungkapnya.

Menurut Dansatgas, semua itu dilakukan semata-mata untuk membantu meringankan beban masyarakat dan juga menarik simpati masyarakat terhadap TNI, khususnya Satgas Yonif RK 751/VJS yang saat ini sedang melaksanakan pengamanan wilayah rawan di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Papua.

“Kami berharap sampai purna tugas, Satuan Yonif RK 751/VJS mendapat predikat yang terbaik dimata masyarakat Papua,” kata Dansatgas. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini