Panglima TNI Cek Kekuatan Nakes Untuk Basmi Covid-19 di Rumkitlap Artha Graha

Redaksi Redaksi
Panglima TNI Cek Kekuatan Nakes Untuk Basmi Covid-19 di Rumkitlap Artha Graha
Puspen TNI

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC CLU., dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. melakukan peninjauan serbuan vaksinasi di Rumah Sakit Lapangan Artha Graha, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (1/7/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang setia melayani masyarakat dan disambut dengan cepat dan semangat oleh para Nakes yang bertugas ditempat tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga meninjau kelengkapan dari Rumkitlap yang juga memiliki UGD, Mini Icu, Laboratorium. “Ingat walaupun sudah divaksin, harus tetap disiplin protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak karena itulah senjata utama untuk membasmi Covid-19,” tegasnya.

Adapun target vaksinasi di Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Artha Graha ini sejumlah 800 vaksinasi diberikan kepada masyarakat, dengan 80 Nakes gabungan, ditambah 10 Nakes dari Siswa Dikma PA PK dan Susgakes TNI 2021, 4 Nakes dari Pusdikkes TNI AD.

Sementara di Golf Lake Residence, Kapuk, Jakarta Barat, Panglima TNI menegaskan bahwa 4 (empat) Pilar harus berjalan dan bersinergi dengan baik guna selaras untuk membantu masyarakat dalam menangani Covid-19.

“Kepada 4 (empat) (TNI, Polri, Pemda dan Dinkes) hari Sabtu dan Minggu terus layani masyarakat ya,” ujarnya.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini