Danrem 031/WB Persiapakan 1.291 Pesonil Kawal New Normal

Redaksi Redaksi
Danrem 031/WB Persiapakan 1.291 Pesonil Kawal New Normal
istimewa

PEKANBARU - Menuju wacana New Normal, Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Kolonel Inf M Syech Ismed, SE M Han persiapkan sekitar 1.291 personil untuk siaga di ruang-ruang publik di Riau. Persiapan tersebut sesuai dengan wacana Panglima TNI dalam menciptakan masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Informasi tersebut disampaikan lansung oleh Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Kolonel Inf M Syech Ismed, SE M, usai mengikuti rapat pembahasan New Normal bersama gubernur Riau. Rabu (28/5) di posko penanganan Covid-19 Riau. Dikatakannya jika untuk penyerahan personil tersebut tinggal menunggu intruksi dari Pangdam yang sebelumnua juga arshan dari Panglima TNI.

"Jadi untuk persiapan kita sudah siap dan tinggal intruksi dari Pangdam," katanya.

Selain itu, jelasnya persiapan ini juga akan disesuaikan dengan yang disampaikan Gubermur Riau, Syamsuar, dimana untuk menuju New Normal ini akan di utamakan dulu pada tiga daerah yang dinyatakan nol Covid-19, yaitu Kabupaten Rohil, Rohul dan Langsung serta enam daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jadi sesuai yang diaampaikan bapak  gubermur Riau tadi barubakan dilaksanakan pada 9 daerah.  3 daerah yang dinyatakan nol Covid-19 dan daerah yang meneraokan PSBB," jelasnya.

Lebih jauh kata putra asli bumi lancang kuning ini, tugas personil yang akan dikerahkan pada ruang publik tersebut, adalah menghimbau masuarakat dan menciptakan masyarakat lebih tertib dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan. Diantaranya menggunakan masker dan lainya guna menimalisir dan mencegah penularan Covid-19.

"Dilapangan nanti personil TNI, juga akan bekerja sama dengan Polri, Sapol PP dan tim petugas. Artinya untuk program New Normal ini kita persiapkan dengan matang demi kondisi daerah normal kembali seperti semula bebas dari wabah Covid-19," tuturnya.

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar untuk program New Normal ini ia sudah mengajukan Kabupaten Rohil, Rohul dan Kuansing sebagai percontohan penerapan new normal. Selain itu ia juga sudah mengkoordinasikan dengan bidang pendidikan, agama dan lainya untuk mensosialisasikan penerapan New Normal.

"Jadi untuk Riau yang telah disetujui oleh pemerintah pusat ada 3 kabupaten kota, yaitu Rohil,Rohul dam Kuansing yang termasuk penanganan bagus," tuturnya.(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini