Resmi Ditutup, Ini 3 Nama Balon Bupati yang Masuk Penjaringan Hanura Rohil

Redaksi Redaksi
Resmi Ditutup, Ini 3 Nama Balon Bupati yang Masuk Penjaringan Hanura Rohil
Salah satu bacalon Bupati Rohil H Fuad Ahmad saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati di Kantor DPC Hanura Rohil.(Foto: Yan)

ROHIL - Tepat pada pukul 18.00 WIB, Jumat (17/5/2024), DPC Partai Hanura Rohil resmi menutup penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati Rohil 2024-2029. Selama dibuka, beberapa kandidat yang diwakilkan timnya mengambil langsung formulir di sekretariat yang terletak di jalan Utama Bagansiapiapi.

Ketua penjaringan DPC partai Hanura Rokan Hilir, Hj. Sunirah melalui Sekretaris Tim Penjaringan Erra Atiska SE MH menyampaikan, proses pembukaan dan penyerahan berkas dimulai 25 April hingga 17 Mei 2024. Selama penjaringan ada 7 orang yang mengambil formulir. Yang mengembalikan berkas hanya ada 3.

"Formulir pendaftaran diambil oleh perwakilan masing masing calon, dan saat pengembalian berkas ada yang datang langsung dan ada yang di wakilkan," jelas Erra Atiska, Sabtu (18/5/2024)

Di tempat terpisah, ketua DPC Partai Hanura Rohil Cutra Andika Siregar SH MH membenarkan tiga nama yang mengembalikan berkas ke sekretariat DPC Partai Hanura.

Tiga nama tersebut yakni H. Fuad Ahmad, SH MH, H. Bistamam dan Afrizal Sintong, SIP, M. Si.

"Tim Penjaringan sudah melaksanakan rapat pleno utk menutup pendaftarannya semalam pada pukul 18.00 WIB," jelas Cutra melalui selulernya, Sabtu (18/5/2024).

Cutra mengatakan, pihaknya juga sudah melaporkan secara resmi hasil penjaringan tersebut kepada DPD Hanura Riau.

"Dalam waktu dekat ini, DPD Hanura Riau akan mengundang Balon Bupati tersebut untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu tahapan wawancara sebelum berkasnya dikirim ke DPP Hanura," terangnya.

Saat ditanya seperti apa kriteria yang nantinya akan diusung Hanura Rokan Hilir, Cutra menyebutkan pihaknya menyerahkan keputusan tersebut di tingkat DPD dan DPP yang dijadwalkan dalam pekan ini.

"Kita serahkan kepada DPD Hanura Riau dan DPP Hanura untuk memprosesnya ke tahapan lebih lanjut sesuai dengan Peraturan Organisasi Hanura" tambahnya lagi.

Cutra berharap calon bupati yang diusung oleh Partai Hanura adalah calon yang diinginkan masyarakat, serta dapat bekerja sama dengan partai Hanura di Rokan Hilir. (Yan)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini