KPU Sambangi Kantor DPC Hanura Rohil untuk Verifikasi Faktual

Redaksi Redaksi
KPU Sambangi Kantor DPC Hanura Rohil untuk Verifikasi Faktual
Pengurus DPC Partai Hanura Rokan Hilir dan kader komisioner KPU usai kegiatan verifikasi faktual, (Foto: Ist)

ROHIL - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir sambangi kantor DPC Hanura Rokan Hilir dalam rangka verifikasi faktual sebagai syarat calon peserta pemilu 2024, Senin (17/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir Komisioner KPU Rohil Hasbullah Rambe, Hendra dan Tim Verifikator, didampingi dengan Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri dan Komisioner Bimantara Prima Adi Cipta.

Sementara, dari unsur DPC, hadir Ketua DPC, Sekretaris yang juga Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah, Bendahara Herawati, Ketua Bapilu Zuhaifi dan segenap jajaran pengurus, juga hadir 5 Anggota Fraksi Hanura DPRD Rohil.

Adapun yang menjadi objek verifikasi faktual hari ini adalah Pengurus DPC, keterwakilan 30 % perempuan di struktur DPC dan juga kantor.

"Alhamdulillah, dari ketiga objek verifikasi faktual tersebut, Partai Hanura Rohil memenuhi syarat," sebut ketua DPC Partai Hanura Rokan Hilir Cutra Andika Siregar, SH.

Selanjutnya, kata Cutra, DPC Hanura Rohil mengadakan rapat internal untuk persiapan menghadapi verifikasi faktual keanggotaan.

Ia menyebutkan, dalam pertemuan tersebut komisioner KPU menyampaikan, kegiatan verifikasi faktual kepada parpol sebagai calon peserta Pemilu 2024 terdiri dari 2 tahapan yaitu verifikasi faktual kepengurusan dan verifikasi faktual keanggotaan.

"Alhamdulillah untuk verifikasi faktual kepengurusan, Hanura Rohil sudah memenuhi syarat, tinggal lagi menghadapi verifikasi faktual keanggotaan yang akan dilaksanakan sejak tanggal 18 Oktober 2022 hingga 4 November 2022, kami berharap dan insya Allah verifikasi faktual keanggotaan nanti juga memenuhi syarat," harap Cutra.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini