DPW Perindo Riau Kunjungi Bawaslu

Redaksi Redaksi
DPW Perindo Riau Kunjungi Bawaslu
DPW Perindo Provinsi Riau melakukan kunjungan dan audiensi ke kantor Bawaslu RIau.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Ketua dan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau menerima silaturahmi dan audiensi Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Provinsi Riau Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Selasa (24/01/2023).

Kunjungan partai Perindo ini merupakan kunjungan pertama audiensi partai politik ke Bawaslu di tahun 2023.

Ketua DPW Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf bersama jajaran pengurus partai datang ke kantor Bawaslu Riau sekitar pukul 13.45 WIB. Saat audiensi Sayed memperkenalkan jajaran pengurus yang baru di tahun 2023.

Sayed juga menjelaskan, dalam perlehatan Pemilu tahun 2024 nanti, Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu mampu menghindari gesekan yang tidak diharapkan.

"Saat ini saya bersama pengurus baru DPW Partai Perindo bertujuan memina wejangan dari Bawaslu Riau terkait apa saja aturan atau regulasi yang harus kami patuhi. Sehingga kami sebagai peserta Pemilu khususnya di Riau jangan sampai terjadi pergesekan yang tidak diharapkan," ucap Sayed.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Riau, Amiruddin Sijaya menyampaikan, perlu adanya sinergitas antara peserta dan penyelenggara terkait aturan yang harus di patuhi.

Penyelenggara dan peserta Pemilu memiliki peran yang sama, yakni memberikan pendidikan politik yang baik dan benar kepada masyarakat, sehingga Pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Senada, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Hasan, M.Si meminta kepada partai politik selaku peserta Pemilu untuk membantu mengawasi penyelenggara guna suksesnya Pemilu yang berintegritas, sesuai dengan yang diharapkan oleh negara melalui undang-undang nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal, SE., M.I.Kom menuturkan, pihaknya berharap seluruh peserta Pemilu membaca dan memahami aturan yang berlaku.

"Sehingga Pemilu 2024 nanti menjadi Pemilu yang aman dan berintegritas." tutur Alnofrizal.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini