Baliho Puan di Pekanbaru Curi Start?

Redaksi Redaksi
Baliho Puan di Pekanbaru Curi Start?
riaueditor.com/fin

PEKANBARU, riaueditor.com - Keberadaan baliho Ketua DPR RI, Puan Maharani di beberapa titik di kota Pekanbaru, bukanlah upaya curi start jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Bantahan itu disampaikan wakil ketua DPD PDIP Riau, Syafaruddin Poti SH, saat dikonfirmasi, Senin (19/7/21).

"Berkaitan dengan baliho ibu Puan Maharani itu pertama, ketua DPR RI. Kedua, adalah ketua DPP PDIP. Jadi ini adalah sebuah kebanggaan bagi bagi kader PDIP yang ada di Indonesia, khususnya di provinsi Riau", ujar Wakil ketua DPRD Riau tersebut.

Syafaruddin Poti menjelaskan, sepanjang sejarah republik ini barulah Puan Maharani perempuan pertama yang menjadi ketua DPR RI.

"Presiden Republik Indonesia perempuan yang pertama adalah ibu Megawati Sukarno Putri. Artinya perempuan ini bisa menjadi pemimpin bangsa, bukan harus laki-laki. Jadi inilah suatu kebanggaan bagi kita dan kader", ulang Syafaruddin Poti.

Ia menjelaskan, dalam rapat kerja beberapa cabang PDI Perjuangan di Indonesia termasuk cabang PDIP Pekanbaru ada yang mengusulkan Puan menjadi calon Presiden RI. Dan itu lumrah, katanya.

"Mudah-mudahan masyarakat Indonesia memberikan kepercayaan terhadap perempuan yang pernah jadi presiden, yang pernah menjadi ketua DPR RI", tukasnya.

Syafaruddin Poti pun membantah bila keberadaan baliho Puan di beberapa titik di kota Pekanbaru sebagai bagian dari upaya curi start Pilpres 2024.o

"Kan tidak ada perlombaan. Yang namanya perlombaan ada yang curi start. Ini bukan perlombaan. Ini hanya suatu kebanggaan saja", pungkas Poti. (fin)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini