Relawan Demokrasi Bangko Sosialisi ke Masyarakat Pinggiran

Redaksi Redaksi
Relawan Demokrasi Bangko Sosialisi ke Masyarakat Pinggiran
hen/riaueditor.com
Pengukuhan Tim relawan demokrasi KPUD kabupaten Rokanhilir belum lama ini
BAGAN SIAPI-API, riaueditor.com - Upaya mewujudkan suksesnya Pemilu 2014, tim Relawan Demokrasi Kecamatan Bangko kabupaten Rokan hilir sejak di kukuhkan KPUD Rohil beberapa waktu lalu, melaksanankan kegiatan di beberapa titik daerah pinggiran guna mensosialisasikan tentang pemahaman memilih pada Pemilu 2014, Rabu,(10/02).

"Dilatar belakangi oleh pemilih yang setiap tahunnya cenderung menurun, itulah sebabnya tim relawan dibentuk dan ditugaskan ke daerah-daerah terpencil, dimana masyarakat yang belum memahami cara memilih yang benar,

sedangkan Tugas pokok relawan yang ditugaskan KPUD Rohil guna  mensosialisasikan Pemilih yang benar dan mengajak masyarakat mendatangi TPS masing -masing.Tugas tersebut juga melibatkan kelompok masyarakat yang berasal dari lima segmen yaitu  pada kelompok masyarakat pinggiran

Sasaran relawan demokrasi yaitu masyarakat seperti pemilih pemula,kelompok agama.kelompok perempuan,penyandang disabilitas dan kelompok pinggiran.
sementara tujuan dan maksud relawan di bentuk tak lain tak bukan adalah menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan hak suara(hak pilih) dengan bijaksana dan penuh tanggung jawab.

selain itu para relawan juga mensosialisasikan ke daerah -daerah yang tidak terjangkau oleh KPUD sehingga di harapkan kedepannya mampu menumbuhkan kembali kesadaran positif terhadap pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Januari lalu, kita sudah sosialisasi ke daerah kelompok masyarakat pinggiran,seperti di Kepenghuluan bagan jawa pesisir,bagan punak pesisir dan labuhan tangga kecil dan kel bagan barat, terang Syofyan Rambah kepada Media Riau.

Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan kegiatan anggota relawan demokrasi, kita sedang  mengagendakan serta menyiapkan laporan ke KPUD guna mensosialisasikan dan simulasi tata cara memilih yang benar ke pemilih pemula yaitu kita akan sosialisasi sekolah sekolah tingkat SMA se kecamatan Bangko.pungkas nya. (hen)



Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini