KPU Bengkalis Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019

Redaksi Redaksi
KPU Bengkalis Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Ketua KPU, Defitri Akbar di dampingi 3 komisioner Elmiawati Safarina, Khairul Saleh dan Syueb Usman serta unsur sekretariat KPU Bengkalis bersama 55 orang Relawan Demokrasi Pemilu 2019.

BENGKALIS, riaueditor.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar pengukuhan terhadap 55 orang Relawan Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Aula Hotel Surya Bengkalis Jalan Panglima Minal Desa Senggoro Senin, 28 Januari 2019.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Defitri Akbar di dampingi 3 komisioner Elmiawati Safarina, Khairul Saleh dan Syueb Usman serta unsur sekretariat KPU Bengkalis.

Defitri Akbar dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemilu yang dilakukan saat ini merupakan Pemilu yang paling sibuk dibandingkan dengan pelaksanaan tahun sebelumnya.

"Sehingga, dengan dibentuknya Relawan Demokrasi diharapkan dapat membantu KPU dalam melakukan sosialisasi maupun pemantauan tahapan Pemilu dan dapat meningkatkan partisipasi pemilih tahun 2019," katanya.

Defitri mengungkapkan kegiatan pembentukan Relawan Demokrasi pada pelaksanaan Pemilu tahun sebelumnya juga sudah ada, namun untuk tahun 2019 terdapat perbedaan tugas.

Sementara itu, relawan yang terdiri dari 55 orang tersebar untuk 11 kecamtan di Kabupaten Bengkalis ini akan melakukan beberapa kelompok sasaran diantaranya kelompok pemilih pemula, kelompok pemilih perempuan, kelompok Pemilih disabilitas, kelompok pemilih keagamaan serta kelompok masyarakat pinggiran.

Sehingga tambahnya, pembentukan relawan demokrasi ini harus diberi apresiasi. Dengan adanya pembentukan Relawan Demokrasi diharapkan akan mampu membantu KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih mencapai angka sebesar 78.9 persen.

"Gerakan relawan demokrasi merupakan kegiatan sosial bukan politik, namun demikian sasaran yang dituju mengarah kepada politik. Diharapkan relawan demokrasi mampu memposisikan sesuai kapasitasnya, bukan mengampanyekan salah satu pendukung," tandasnya.***


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini