Selisih 18 Menit, Gempa di Malang Disusul Jogja

Redaksi Redaksi
Selisih 18 Menit, Gempa di Malang Disusul Jogja
Ilustrasi gempa (Twitter/@DaryonoBMKG)

JOGJA - Kepanikan dialami warga Malang, Jawa Timur, Jumat (22/10/2021) karena guncangan gempa Magnitudo 5,3. Tak lama kemudian, giliran warga Jogja yang merasakan gempa.

Pada pukul 09.21 WIB, guncangan gempa cukup terasa di Kota Malang. Dilansir BMKG melalui pernyataan tertulisnya, Gempa Magnitudo 5.3 berada di kedalaman 33 kilometer dengan koordinat: 8.84 LS-112.51 BT (78 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM).

Berselang tak lama kemudian, Twitter diributkan dengan twit Jogja gempa. Tak sedikit warganet yang turut merasakan gempa setelah kejadian di Malang.

Berdasarkan informasi dari akun @infomitigasi, rupanya terjadi dua kali gempa di selatan Jawa dalam waktu berdekatan.

"Selatan Malang dengan skala 5,1 dan selatan Yogyakarta dengan skala 4,8," tulisnya.

Pada dua foto peta gempa yang disertakan, terdapat keterangan yang mengindikasikan bahwa gempa di Malang dan Jogja berselisih 18 menit.

Info serupa pun dibagikan @Gempa_Tsunami. Berdasarkan cuitannya, gempa di Malang berkekuatan magnitudo 5,4 dan terjadi pada pukul 09.21 WIB.

Sementara itu, gempa di Jogja yang terjadi setelahnya memiliki kekuatan Magnitudo 5 dan berlangsung pada pukul 09.39 WIB.

(sumber: suara.co)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini