Pabrik Kacang Dua Kelinci Terbakar, Api Diduga Berasal dari Oven Pengering

Redaksi Redaksi
Pabrik Kacang Dua Kelinci Terbakar, Api Diduga Berasal dari Oven Pengering
Kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, Selasa siang (23/11/2021). (Liputan6.com/ Ahmad Adirin)

PATI - Kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, siang ini Selasa (23/11/2021). Belum diketahui penyebab kebakaran di area pabrik tersebut. Tampak asap hitam membubung yang diduga berasal dari area pabrik sisi selatan.

"Ya, Mas (kebakaran di pabrik PT Dua Kelinci Pati)," kata Bupati Pati Haryanto, Selasa (23/11/2021).

Diduga api berasal dari poisisi atas oven pengering kacang, namun penyebabnya apa belum diketahui. Akibatnya ruang kantor ludes dilalap api, selain juga sebagian ruang produksi kacang.

Sementara itu, kebakaran di lokasi pabrik yang berada di jalur Pantura itu, mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Sebab, banyak warga yang menonton kejadian tersebut.

"Saya tadi lewat, nggak kelihatan apinya, tapi asapnya gede banget. Ada di sebelah tengah agak ke selatan sana kelihatannya. Sekitar 10 menit yang lalu pas saya lewat, belum seramai ini," kata Edi, salah seorang pengguna jalan yang melintasi lokasi kejadian.

Sudah Padam

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.15 WIB setelah semua mobil damkar Pati yang berumjumlah 8 unit dikerahkan ke lokasi.

"Alhamdulillah sekarang sudah padam tinggal pendinginan," kata Sugiyono.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan gudang kacang dua kelinci, namun satu orang karyawan sempat pingsan saat api melalap tempatnya bekerja.

"Dari informasi belum ada laporan korban jiwa, hanya ada karyawan yang pingsan sudah dilayani medis," katanya.

PT Dua Kelinci sendiri berdiri di Pati pada tahun 1972. Perusahaan ini terkenal dengan produk kacangnya, seperti kacang oven, kacang panggang, pilus, kacang atom, dan banyak lagi. Perusahaan ini juga mengeluarkan produk minuman ringan. Penjualan di dalam negeri, produk PT Dua Kelinci juga diekspor ke banyak negara, mulai Thailand, China, hingga Amerika Serikat.

selengkapnya di >>> Liputan6.com


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini