Keluarga dan Pelayat antar Almarhum Datuk Seri Al Azhar ke TPU Air Dingin

Redaksi Redaksi
Keluarga dan Pelayat antar Almarhum Datuk Seri Al Azhar ke TPU Air Dingin
istimewa

PEKANBARU - Jenazah Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Al Azhar dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Air Dingin, Pekanbaru, Rabu (13/10/21).

Para pelayat yang hadir mengantar ke peristirahatan terakhir jenazah budayawan Riau tersebut diwarnai dengan suasana haru. Anak almarhum Irfan tampak tak bisa menyimpan kesedihannya. Terlebih saat jenazah dimasukan ke liang lahat.

Selain para keluarga, jenazah pemakaman yang dilangsungkan pukul 12.30 WIB itu dihadiri unsur Pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun. Kemudian, para budayawan yang ada Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan LAM Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, jenazah almarhum Al-Azhar terlebih dahulu dibawa ke Lembaga Adat Melayu Riau di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, baru selanjutnya dibawa ke Mesjid An-Nur untuk disalatkan.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit dan Wan Thamrin. Tokoh masyarakat, adat, agama termasuk sejumlah pejabat dari Forkopimda Riau lainnya.

Usai prosesi salat jenazah di Mesjid An-Nur, jenazah Almarhum Az-Azhar langsung di bawa ke TPU Air Dingin, Pekanbaru.

Terpisah sebelumnya, Gubernur Riau mengungkapkan, Datuk Seri Al Azhar merupakan sosok yang baik. Almarhum adalah Budayawan yang telah banyak memberikan ide-ide cemerlang untuk pembangunan provinsi Riau.

"Semasa hidup Almarhum telah banyak memberikan tunjuk ajar untuk provinsi Riau. Perjuanganganya untuk kesejahteraan masyarakat Riau juga telah banyak dilakukannya," kata Gubernur Riau, Syamsuar, ketika melayat di rumah duka almarhum.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah Subhanahu Wa Taala dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, amin ya robbal alamin," ucapnya.

Seperti diketahui Datuk Seri Al-Azhar merupakan budayawan, sastrawan dan Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Riau masa khidmat 2017-2022. Dia wafat, pada Selasa, 12 Oktober 2021, sekitar pukul 22.04 WIB di RS Awal Bros Pekanbaru.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini