Gelombang Tinggi, Penumpang Kapal Terjatuh di Selat Baru Bengkalis

Redaksi Redaksi
Gelombang Tinggi, Penumpang Kapal Terjatuh di Selat Baru Bengkalis
Tim bersiap melakukan pencarian korban jatuh dari kapal MV .CAS di Selat Baru Bengkalis.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Tim Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian seorang penumpang kapal MV CAS dari Malaysia yang terjatuh di perairan Selat Baru Bengkalis, Ahad (23/6/2024). Korban bernama Juli Afriko (29).

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan pada Ahad sekitar pukul 11.00 WIB terjadinya kecelakaan seorang penumpang MV CAS terjatuh di perairan Selat Baru Bengkalis. Kapal ini berangkat dari Muar Malaysia tujuan Bengkalis.

“Kami mendapat laporan ada penumpang yang terjatuh dari kapal MV CAS, di Perairan Selat Baru, Bengkalis. Pada koordinat 01°49’00” N, 102°23’ 00”E, korban atas nama Juli Afriko,” katanya.

Setelah mendapat laporan terebut, pihaknya langsung memberangkatkan tim evakuasi menuju lokasi kejadian. Tim yang diberangkatkan melakukan pencarian berasal dari Pos SAR Dumai.

“Tim menggunakan Kapal RN 218 bergerak ke Last Know Position dengan jarak 57 Nm dari Dermaga Pokala Dumai,” sebutnya.

Korban jatuh dari kapal ketika kondisi cuaca buruk gelombang tinggi. Saat korban diketahui jatuh, sudah dilakukan pencarian selama 30 menit oleh kru MV CAS.

“Dikarenakan kondisi cuaca yang buruk, kapal melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Selat Baru,” jelasnya. (mer)


Tag:
SAR

Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini