Aramco Amblas, Kadis PUPR Kabupaten Rokan Hulu Riau Respon Cepat Keluhan Warga

Redaksi Redaksi
Aramco Amblas, Kadis PUPR Kabupaten Rokan Hulu Riau Respon Cepat Keluhan Warga
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com - Aramco (Gorong-gorong) yang berada di jalan siliwangi Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Riau, amblas akibat curah hujan yang tinggi, pada Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 21.00 WIB.

Amblasnya aramko tersebut membuat pengguna jalan harus berhati-hati saat melintas.

Menanggapi hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul, Anton ST, MM, pada Kamis (13/6/2024).

“Iya, tadi pagi warga memberitahukan bahwa gorong-gorong di Desa Suka Maju amblas akibat intensitas curah hujan tinggi tadi malam,".

"Saya sudah perintahkan anggota untuk turun ke lokasi,” ujar Anton.

Dia menghimbau pengguna jalan harus tetap waspada dan berhati-hati saat melintas.

“Parah belum, hanya saja tadi anggota kita sudah memasang rambu-rambu agar pengguna jalan lebih berhati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Anton menambahkan, untuk perbaikan Aramco akan dilakukan upaya penimbunan sembari menunggu gorong-gorong beton yang saat ini sudah diajukan di APBD-P 2024.

“Yang jelas saat ini kita upayakan penimbunan dulu agar lobangnya tidak semakin membesar dan tetap bisa dilalui oleh pengguna jalan, sembari menunggu pengesahan APBD Perubahan,” terangnya.

Sementara itu, seorang warga Desa Suka Maju, Beben Tampubolon menyampaikan apresiasi kepada pihak PUPR.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Anton karena sudah merespon pemberitahuan warga,"

"Khususnya di jalan siliwangi, bahkan, pihak PUPR sudah turun tadi siang untuk membuat rambu-rambu di lokasi amblasnya gorong-gorong,” kata Beben.

Ia berharap, ke depan pihak PUPR segera membangun gorong-gorong dari beton agar bisa bertahan lama.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini