Terkait Kasus Penembakan Jurnalis, Ratusan Jurnalis Sumut Gelar Aksi Damai

Redaksi Redaksi
Terkait Kasus Penembakan Jurnalis, Ratusan Jurnalis Sumut Gelar Aksi Damai

PEMATANG SIANTAR - Ratusan Jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Sumatera Utara melakukan aksi damai ke Kantor Walikota Pematang Siantar, Senin (21/6/2021).


Seorang jurnalis, Agus BM Butar-butar dalam orasinya meminta pihak penegak hukum harus dapat menuntaskan dan penangkap pelaku penembakan dilakukan orang tidak dikenal (OTK) dengan menewaskan seorang jurnalistik Simalungun, Mara Salem Harahap (46) pada Jumat (19/6/2021) tengah malam.


"Penembakan rekan kami Mara Salem bentuk kriminalitas terhadap jurnalis," katanya di depan kantor Walikota Pematang Siantar.


Kata dia, seorang jurnalis pelaksanaan tugasnya di lindungi undang undang, sehingga tindakan penembakan dilakukan OTK merupakan suatu tindakan kriminalitas terhadap jurnalis sehingga pihak penegak hukum harus.


"Seorang jurnalis melakukan tugasnya dilindungi undang undang, untuk itu kami minta pelaku penembakan jurnalis Simalungun segera ditangkap," ucap Agus.


Terpisah, Toni Situmorang dalam orasinya mengatakan, aksi damai  ratusan jurnalis tergabung dalam Forum Jurnalis Sumatera Utara menuntut pihak penegak hukum Polres Simalungun untuk menuntaskan kasus pembunuhan Mata Salem dan menangkap pelakunya.


"Kami minta Polres Simalungun untuk dapat mengungkap tuntas kasus pembunuhan Mara Salem dan menangkap pelakunya," ujarnya. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini