Polsek Ukui Lakukan Pengecekan Perkembangan Tanaman di Lahan Ketahanan Pangan Polsek Ukui

Redaksi Redaksi
Polsek Ukui Lakukan Pengecekan Perkembangan Tanaman di Lahan Ketahanan Pangan Polsek Ukui
riaueditor

UKUI, riaueditor.com - Demi terwujudnya masyarakat Ukui yang kuat dan tahan panganya, Polsek Ukui Polres Pelalawan jalankan program ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Ukui melalui petani binaan, Sabtu (12/9).


Kapolsek Ukui AKP Rifendi didampingi Kanit Intel Ipda Deddy H C Tobing dan Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto bersama General Manager PT Indosawit Pardede dan para petani binaan Polsek Ukui melakukan pengecekan di lahan ketahanan pangan Polsek Ukui yang berada di Jalan Mangga Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Riau. 


"Adapun tujuan dari pengecekan ini adalah untuk melihat langsung perkembangan tanaman palawajia yang ditanam pada bulan Juli lalu dan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi para petani binaan secara langsung, serta mengajak pihak perusahaan untuk turut serta menjalankan program ketahanan pangan, sehingga nantinya hasil dari program ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal," ujar AKP Rifendi.


Dikatakan Kapolsek, pada tanggal 15 Juli lalu pihak perusahaan juga ikut melaunching program ini, dan pada beberapa kesempatan saat musim kemarau kemarin pihak perusahaan juga telah membantu dengan mengirimkan beberapa mobil tangki air untuk memenuhi kebutahan tanaman.


"Sehingga dikesempatan ini saya mengajak langsung turun untuk melihat perkembangan tanaman," kata Kapolsek. 


Untuk diketahui, lahan seluas kurang lebih 2 Ha yang ditanami jagung hibrida dan tanaman palawija lainya ini, sebelumnya merupakan lahan tidur milik masyarakat yang kemudian dioptimalisasi pemanfaatannya menjadi lahan pertanian yang nantinya hasil pertanian tersebut untuk masyarakat Kecamatan Ukui.


Namun hanya lebih kurang 1 Ha saja yang dapat bertumbuh dengan baik, pada 1 Ha tanaman tersebut sekitar 1/2 Ha tanaman jagung, kemudian 1/2 Ha lagi terdapat tanaman keladi, kacang tanah, dan umbi-umbian.


Hal ini guna mendukung program ketahanan pangan nusantara yang dicanangkan oleh Mabes Polri. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini