Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0313/KPR Digelar Koramil 10 Kunto Darussalam

Redaksi Redaksi
Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0313/KPR Digelar Koramil 10 Kunto Darussalam
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com - Kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 0313/KPR saat diselenggarakan oleh Koramil 10 Kunto Darussalam. Dimana kegiatan itu merupakan wujud dalam membantu pengendalian Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga SSos MI Pol melalui Danramil 10 Kunto Darussalam Kapten Inf M. Fadhil saat memantau kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (7/10/2021).

“Kami akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid 19 Kodim 0313/KPR,” ucap Danramil 10 Kunto Darussalam Kapten Inf M. Fadhil.

“Vaksinasi merupakan bentuk wujud upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan Covid-19, dan saat ini ada sebanyak 162 orang yang telah menjalani vaksinasi dimana di bantu oleh rekan kita dari Puskesmas Kunto Darussalam berama personil Polsek Bonai,” katanya.

Dia juga menyebutkan, serbuan vaksinasi Kodim 0313/KPR sebagai implementasi dari TNI membantu upaya Pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan virus Corona type SARS-CoV-2.

Menurut Danramil 10 Kunto Darussalam Kapten Inf M. Fadhil, berkat kerja keras pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu, saat ini, diwilayah teritorialnya telah mengalami penurunan level PPKM.

Mantan Pasi Ops Kodim 0313/KPR ini menyebutkan, angka kasus harian virus Corona dewasa ini jauh lebih menurun.

Atas capaian tersebut, Danramil 10 Kunto Darussalam Kapten Inf M. Fadhil mengapresiasi seluruh pihak yang telah berjuang bersama untuk mengendalikan Covid-19.

Ia juga menegaskan, diwilayah Teritorialnya aparat dan pemerintah daerah tetap melakukan dan menegakkan strategi pengendalian Covid-19, yakni disiplin protokol kesehatan dengan "3M" (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), penguatan "3T" (Tracing, Testing dan Treatment) serta percepatan vaksinasi.

“Ini harus dipertahankan strateginya bagaimana kami melaksanakan 3T, prokes utamanya memakai masker, dan yang paling penting mewujudkan kekebalan imunitas dengan mempercepat vaksinasi. Yang tentunya kami harapkan, dengan ada tiga strategi ini laju Covid-19 bisa dikendalikan dan ekonomi pun bertumbuh,” ujar Danramil 10 Kunto Darussalam Kapten Inf M. Fadhil.

“Vaksinasi aman dan halal,” tutupnya.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini