Dikunjung Danrem 031/WB, Veteran ini Curhat Soal Pelayanan BPJS Khusus

Redaksi Redaksi
Dikunjung Danrem 031/WB, Veteran ini Curhat Soal Pelayanan BPJS Khusus
istimewa

PEKANBARU - Veteran Riau, khususnya di wilayah Kota Pekanbaru menyampaikan aspirasi kepada Danrem 031 Wira Bima, agar bisa mendapatkan pelayanan dari Badan Penyelenggara Jaminan (BPJS) khusus untuk veteran.

Hal tersebut disampaikan, Veteran, E T Sembiring, saat menerima kunjungan silaturahmi Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Rabu (10/11) di kediamannya.

ET Sembiring mengaku, jika aspirasi tersebut sesuai pelayanan BPJS saat ini yang tidak mengover seluruh penyakit yang selama ini juga jadi keluhan bagi veteran.

"Kami minta bapak Danrem bisa menampung aspirasi kami ini, agar kedepan veteran kita di Riau mendapat pelayanan lebih maksimal dalam berobat," katanya.

Pelayanan khusus ini jelasnya, juga menimbang usia veteran banyak yang sudah uzur dan sudah banyak penyakit. Sementara, pelayanan hanya BPJS terbatas. Maka itu, ia mengharapkan pihak BPJS maupun pemerintah bisa memberikan perhatian sedikit lebih pada veteran.

"Ini juga terkait pensiunan yang diterima veteran. Kadang-kadang kami berobat, obatnya mahal dan tidak ditanggung BPJS. Jadi kalau tidak ditanggung BPJS tentu kami nombok," ujarnya.

"Itupun jika veteran nombok uang dari mana, penghasilannya cuma berharap dari hasil pensiunan. Artinya, jika kami sakit atau perawatan yang membutuhkan lebih dan tidak ditanggung BPJS. Yaa, mau tau mau pasrah dan tunggu-tunggu saja kapan tamatnya," candanya.

Aspirasi veteran itupun, langsung ditanggapi oleh Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed. Ia mengatakan akan mengupayakan dan menyampaikan harapan veteran ini pada pihak terkait. Pasalnya, ini juga terkait kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya pada veteran selaku Abdi Negara.

"Siap, kita akan sampaikan, mudah-mudahan ini menjadi perhatian bagi pemerintah dan kita semua kedepan," kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada para veteran telah memberikan kepercayaan pada dirinya untuk menyampaikan harapan kebaikan veteran ke depan.

Tambah lagi sebagai Komandan Korem 031 Wira Bima ia juga ikut bertanggung jawab atas kesejahteraan bagi veteran. Terutama veteran yang ada di Provinsi.

"Untuk kesejahteraan veteran ini, kita akan selalu mengupayakan yang terbaik dan akan koordinasikan dengan berbagai pihak terkait, di pemerintahan," jelasnya.

"Saya mengucapkan terima kasih dipercaya untuk menyampaikan aspirasi ini. Kita berharap harapan veteran kita ini bisa terlaksana," tutur Jenderal bintang satu putra asli Riau ini.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini