Kapolda Riau-Danrem 031/WB Tinjau Korban Banjir di Rokan Hulu

Redaksi Redaksi
Kapolda Riau-Danrem 031/WB Tinjau Korban Banjir di Rokan Hulu
riaueditor.com/ded

ROHUL - Banjir yang sempat merendam di Desa Kasang Mungkal dan Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Saat ini debit air sudah mulai mengalami penurunan.

Untuk membantu warga yang terdampak banjir, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca memberikan bantuan.

Kedatangan rombongan, didampungi oleh Bupati Rohul Sukiman, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho dan Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono.

"Saya bersama pak Danrem, didampingi pak Bupati, pak Dandim dan Kalpolres berkunjung bersama-sama kedesa yang terdampak banjir. Kami juga menggelar kegiatan bakti sosial, menyiapkan dapur umum, pelayanan kesehatan dan Trauma healing,".

"Ini kita dedikasikan TNI Polri bergabung dengan pemerintah kabupaten di dedikasikan kepada masyarakat yang terdampak," kata Mohammad Iqbal di lokasi banjir yang ada di Desa Sontang, Rabu (10/1/2024).

Mohammad Iqbal menambah, dalam beberapa hari ini air mengalami penurunan.

"Alhamdulillah untuk air saat ini sudah mulai surut, ketinggian air berfariasi dengan ketinggian 50 hingga 80 sentimeter," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan kondisi warga yang terdampak banjir.

"Alhamdulillah kondisi air tidak masuk kerumah warga hanya mengenai halaman rumah saja. Sebelumnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga sudah memberikan pertolongan dengan menggelar kegiatan bakti sosial, menyiapkan dapur umum, pelayanan kesehatan dan Trauma healing,".

"Satu lagi tidak kalah pentingnya yaitu disini kami TNI Polri menyampaikan pesan saat ini memasuki tahun politik mari kita menjaga keamanan kita saling tolong menolong bahwa kita saling tolong menolong dalam menyongsong tahun politik ini berjalan dengan aman dan tertib," tutupnya.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini