Posko Covid-19, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Semprot Kendaraan dan Ukur Suhu Tubuh

Redaksi Redaksi
Posko Covid-19, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Semprot Kendaraan dan Ukur Suhu Tubuh
riaueditor

KAMPAR, riaueditor.com - Untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri jajaran Kodim 0313/Kpr Koptu Agus Riono setiap hari rutin melaksanakan monitoring di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  di Desa Hidup Baru, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (17/5/2020).


Koptu Agus Riono melaksanakan penyemprotan setiap kendaraan yang akan masuk ke perbatasan desa dibantu oleh tim kesehatan untuk mengecek suhu tubuh. Pengendara juga diwajibkan cuci tangan dengan mengunakan sabun.


Pada kegiatan tersebut Koptu Agus Riono terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kelengkapan sarana dan prasarana posko seperti alat penyemprot disinfektan, alat pengukur suhu tubuh (thermometer gun) serta pencuci tangan.


 "Pengecekan ini perlu kita lakukan agar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah  benar-benar dijalankan dengan benar, sehingga pencegahan penyebaran virus corona di desa ini bisa berjalan maksimal," ujarnya.


Setelah dilakukan pengecekan oleh Bidan Desa Arisma Jupriani, Koptu Agus Riono turun langsung untuk melakukan penyemprotan setiap kendaraan yang melintas. Tidak hanya itu, ia juga menegur para pengendara yang tidak memakai masker dan menganjurkan pengendara untuk memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk ke Desa Hidup Baru.


Selain itu, Koptu Agus Riono juga mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.


"Itu semua kita lakukan untuk menjaga warga binaan agar tidak terpapar virus corona. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kita selaku prajurit TNI di desa binaan," ujarnya.


Kepala Desa Hidup Baru Bapak Mifta Muhariyanto.SH. selalu berharap penuh kepada semua pihak Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr, Tiem Kesehatan, Perangkat Desa dan Tiem relawan setiap hari di harapkan Stanby di Pos Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 guna melaksanakan tugas Kemanusiaan untuk menjaga masyarakat kita dari Pandemi corona ini sehingga masyarakat kita semua dapat terhindar dari paparan wabah tersebut. Cakapnya. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini