Dharma Pertiwi Koorcab Riau Daerah A Belajar Membatik

Redaksi Redaksi
Dharma Pertiwi Koorcab Riau Daerah A Belajar Membatik
penrem031/wirabima

PEKANBARU, riaueditor.com - Selasa (2/10/2018), Batik merupakan salah satu karya seni asli dari Masyarakat Indonesia yang pada umumnya terkenal berasal dari daerah Jawa tengah dan sekitarnya. Seiring berkembangnya informasi dan pengetahuan, masing-masing daerah mulai dari pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua saat ini sudah menampilkan corak khas batik masing –masing dari derah mereka.

Memperingati Hari Batik tahun 2018, Dharma Pertiwi koorcab Riau Daerah A Yang di ketuai Oleh Ny. Dinni Triandari melaksanakan acara membatik di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. 

Acara ini diikuti oleh anggota Dharma Pertiwi yang berasal dari Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardya Garini dan Jala senastri yang ada di Provinsi Riau. 

Tampak para ibu-ibu Dharma Pertiwi sangat menekuni bagaimana cara membatik ini yang di bimbing oleh Anggota Dekranasda Riau. Masing-Masing Ibu Dharma Pertiwi diberikan bahan, berupa kain, cating dan pewarna batiknya.

Sebelum acara membatik di mulai Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Riau Daerah A memberikan sambutan bahwasannya Batik merupakan salah satu peninggalan karya seni dari nenek moyang kita dari jaman dahulu. 

"Batik merupakan ciri Khas dari Bangsa Indonesia yang sudah terkenal ke berbagai penjuru Dunia. Untuk itu marilah kita sebagai penerus melestarikan peninggalan budaya dari nenek moyang kita, agar dapat kita teruskan kepada generasi penerus kita sehingga batik tetap terjaga kelestariannya," katanya.( Penrem031/Wb)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini