SMPN 1 Bangkinang Kota Gelar Pelepasan Siswa Kelas IX dan Perpisahan Guru Purna Bhakti

Redaksi Redaksi
SMPN 1 Bangkinang Kota Gelar Pelepasan Siswa Kelas IX dan Perpisahan Guru Purna  Bhakti
Para siswa kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikannya di UPT SMPN 1 Bangkinang Kota.(Foto: Ist)

KAMPAR - UPT Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar menggelar acara pelepasan siswa Kelas IX dan perpisahan guru sekolah tersebut yang telah memasuki masa purna Bhakti atau pensiun, Kamis (25/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, sekolah melepas sebanyak 327 siswa kelas IX yang telah menuntaskan belajarnya di SMPN 1 Bangkinang Kota. Para siswa secara simbolis dikembalikan kepada orang tua.

Adapun 4 guru yang memasuki masa purna bhakti yakni Yulisna S. Pd, Nurhati, S. Pd, Suhelmi, S. Pd dan Dra. Elfayeti. Selain itu 2 guru SMPN 1 Bangkinang Kota yang pindah tugas ke sekolah lain. Guru yang pindah tugas yakni Drs. Masgami, M. Pd yang menjadi Kepala UPT SMP Satap Kusau Makmur Kecamatan Tapung dan Dra. Rahmi Syawal yang pindah tugas sebagai guru di SMPN 1 Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

Kepala UPT SMPN 1 Bangkinang Kota, Hj. Masniar, S. Pd, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan syukur atas tuntasnya belajar 327 siswa di SMPN 1 Bangkinang Kota saat ini. Hj. Masniar mewakili seluruh guru dan tata usaha sekolah menyampaikan, selama ini

pihak sekolah dengan sepenuh hati telah mendidik mereka semua. Kepala UPT SMPN 1 Bangkinang Kota juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada yang kurang berkenan bagi siswa.

Hj. Masniar berharap ke depannya anak didiknya ini dapat lulus di sekolah yang diinginkan hingga ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi dan untuk terus meningkatkan prestasi.

Dia juga berpesan kepada siswa kelas IX untuk menjaga nama baik SMPN 1 Bangkinang Kota di manapun berada.

Kepada para wali murid, jika guru pernah menegurdan menghukum siswa, itu tak lain adalah sebagai bukti bahwa para guru sayang dan sebagai bentuk pelajaran bagi mereka.

Demikian pula dengan para guru yang telah memasuki masa purna bhakti, Hj. Masniar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian mereka selama ini. Dia berharap agar tali silaturahmi dengan SMPN 1 Bangkinang Kota jangan pernah terputus.

Halnya dengan para guru yang pindah ke tempat tugas yang baru, Hj. Masniar berharap sama, agar silaturahmi dapat terus terjalin. "Selamat bertugas di tempat yang baru. Terima kasih atas dedikasinya selama mengabdi di SMPN 1 Bangkinang Kota," tutur Hj. Masniar.

Sebagai kenang-kenangan, Hj. Masniar juga memberikan cenderamata bagi para guru yang memasuki masa purna bhakti dan yang pindah tugas. "Sekali lagi, terima kasih atas dedikasi yang diberikan selama bertugas di UPT SMPN 1 Bangkinang Kota," tutur Hj. Masniar mengakhiri.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora Kampar, Nandang Priyatna, S.Pd, M.Si. Hadir pula DC Tanoto Foundation, Dede Suhendra. M.Pd dan Ibu Sri Yunita yang juga dari Tanoto Foundation.

Tak ketinggalan, Pengawas SMP N 1 Bangkinang Kota, Muhammad Hatta, S. Pd dan Ketua Komite UPT SMPN 1 Bangkinang Kota, H. Yurmalis Saruji, SE juga tampak menghadiri acara pelepasan dan perpisahan yang dilaksanakan di aula UPT SMPN 1 Bangkinang Kota itu.(Andi)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini