Mahasiswa Kukerta Unri Ikut Serta Bantu Bagikan BLT di Desa Siberobah

Redaksi Redaksi
Mahasiswa Kukerta Unri Ikut Serta Bantu Bagikan BLT di Desa Siberobah
istimewa

GUNUNG TOAR, riaueditor.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) kembali disalurkan cara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Siberobah Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi.

Penyaluran dilaksanakan di Kantor Desa Siberobah, Gunung Toar pada Jumat pukul 14.00 WIB (30/7/2021).

Dalam kegiatan ini mahasiswa kukerta Unri turut berpartisipasi dalam membantu pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat desa Siberobah.

Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berjumlah 34 KPM. Dimana untuk calon penerima BLT wajib membawa surat undangan penerima, fotokopi Kartu Keluarga (KK), dan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Persyaratan itu harus diserahkan pada perangkat desa yang bertugas untuk ditandatangani, sebagai bentuk warga tersebut sudah menerima bantuan.

Jumlah bantuan yang diterima oleh setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT pada bulan Juli Tahun 2021 di Desa Siberobah sebesar Rp.300.000/KPM.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan camat Gunung Toar, Babinsa Gunung Toar dan Kepala Desa beserta Perangkat Desa, dengan selalu mengikuti protokol kesehatan 5 M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas).

“Pembagian BLT hari ini merupakan pembagian tahap ke-7 bulan juli, dan akan akan terus berlanjut sampai tahap ke-9 pada bulan September. Diharapkan kepada Bapak dan Ibu penerima dana BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya” ujar Bapak Marpinis, Kepala Desa Siberobah.

Kegiatan penyaluran BLT tahun 2021 di Desa Siberobah berjalan dengan baik dan lancar. Dengan adanya kegiatan ini pemerintah desa telah tepat sasaran dalam menyalurkan dana BLT kepada masyarakat Desa Siberobah.(rls)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini