Launching Ma'had Virtual, UIN Suska Riau Taja Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

Redaksi Redaksi
Launching Ma'had Virtual, UIN Suska Riau Taja Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri
riaueditor.com/rid

PEKANBARU, riaueditor.com - Ma'had Al-Jami'ah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau taja peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021 di Gedung Aula Rektorat Lantai 5.

Dalam sambutan Ketua Ma'had Azni mengatakan, acara ini dalam upaya pengembangan mahasantri sebagai mahasiswa baru dalam pembinaan spritual dan ibadah serta berprilaku moderat.

Dikatakanya, Ma'had Al-Jami'ah UIN Suska Riau juga telah membuat kerjasama dengan pondok pondok pesantren yang ada di Pekanbaru.

"Harapannya ke depan para mahasantri juga kita titipkan di Pondok Pesantren untuk pembinaan," katanya, Kamis (28/10/21).

Acara ini juga sempena Launching Ma'had Virtual guna menyongsong Visi UIN Suska Riau yang Gemilang dan Terbilang yang telah dibuka secara langsung oleh Kuasa Rektor Mas'ud Zein. Harapannya Lulusan UIN ini bisa Baca Al- Qur'an dengan Baik, semua wajib bisa baca Al Qur'an, Imam, Khotib, dan Membaca Do'a secara Keseluruhan.

Pemikiran keagamaannya mahasiswa yang moderat dengan penerapan Kurikulum Ma'had secara Akademik dan Non Akademik.

Sebagai informasi, sebanyak 4.730 mahasiswa akan mengikuti Pembinaan Mahasantri.

Pimpinan Ponpes Hidayatul Mubtadi'ien, Kholid Junaidi yang juga penceramah ini mengungkapkan rasa bangga dalam berbangsa dan bernegara, sebab menjaga Indonesia sama dengan kita menjaga umat muslim karena mayoritas muslim di Indonesia.

"Akhlak menjadi pondasi untuk membangun suatu bangsa, dan tentunya menjadi pondasi untuk kemajuan Ma'had," katanya.

Pemateri selanjutnya, Purwaji yang juga Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Riau dalam pemaparannya menjelaskan tentang urgensi pesantren menjadi basis yang mengajarkan ahlussunnah waljama'ah dan basis perlawanan terhadap penjajahan.

"Namun harus ditopang dengan karakter Akhlakul Karimah, kemandirian, dan cinta Tanah Air," jelasnya.

Sekretaris Ma'had UIN Suska Riau Mutasir mengatakan sangat bersyukur dengan Terlaksananya acara ini, dan berharap Mahasantri yang akan bermukim nanti dapat diberikan penanaman nilai-nilai keberagaman dan kecintaan terhadap agama, bangsa, dan negara, tutupnya.

Acara yang dimeriahkan oleh Hadroh Al-Mustafa Pekanbaru itu, tampak hadir pimpinan Ponpes Aulia Cendikia Masduki Fadhli, Ponpes Al Hisa Abu Zazid, dan Sekretaris ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlotul Ulama) Kota Pekanbaru Parluhutan Siregar.(RID)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini