Kukerta Balik Kampung, Mahasiswa Unri Bersihkan MDTA Nurul Hikmah Desa Kenidai

Redaksi Redaksi
Kukerta Balik Kampung, Mahasiswa Unri Bersihkan MDTA Nurul Hikmah Desa Kenidai
istimewa

PEKANBARU - Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balik Kampung Universitas Riau (Unri) mengadakan gotong royong bersama murid MDTA Al-Hikmah di Dusun 1 Desa Teluk Kenidai, Senin (12/07/2021).

Ketua Kukerta, Fazil Nurkholif mengatakan, dalam situasi pandemi yang belum mereda, menjaga kebersihan lingkungan tentu perlu dilakukan.

"Gotong royong ini agar siswa siswi MDTA tetap dalam kondisi sehat dan nyaman melaksanakan aktivitas belajar mengajar di MDTA Al-Hikmah, karena tempatnya bersih," kata Fazil.

Gotong royong dilaksanakan pada Senin (12/7/2021) sore. Aksi gotong royong ini merupakan bagian dari pengabdian mereka kepada masyarakat, dalam implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Melalui kegiatan ini kami berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelajar MDTA Al-Hikmah dengan memberikan edukasi bahwa kebersihan merupakan faktor terpenting dalam menangkal wabah covid-19," katanya.

Gotong royong dilakukan salah satunya membersihkan lingkungan MDTA dan juga lingkungan sekitarnya.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membuat lingkungan sekitar MDTA Al-Hikmah menjadi lebih bersih dan asri, sehingga membuat proses pembelajaran berjalan dengan lancar dalam rangka menyambut tahun ajaran baru," kata Fazil.**/rls


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini