Kendati Bertentangan Dengan Juknis, Disdik Riau Bantah Dugaan Kecurangan PPDB SMKN 7

Redaksi Redaksi
Kendati Bertentangan Dengan Juknis, Disdik Riau Bantah Dugaan Kecurangan PPDB SMKN 7
(Foto: IST)

PEKANBARU, riaueditor.com - Kendati bertentangan dengan petunjuk teknis (Juknis) jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) perubahan tahun 2021, namun Dinas Pendidikan (Disdik) Riau membantah dugaan kecurangan di SMKN 7 Pekanbaru.

Kepala Disdik Riau, Zul Ikram, melalui Ketua Panitia PPDB SMA/SMK 2021, Dasril mengatakan setelah melakukan peninjauan dan investigasi ke SMKN 7 Pekanbaru Jumat pagi (16/7/21), ternyata dugaan kecurangan tersebut tidak benar.

"Sdh saya tindaklanjuti dan diinvestigasi tadi pagi. Apa yang kita duga itu ternyata tidak benar. Anak yg diduga tidak mendaftar itu ternyata dia mendaftar cuma pada saat pengumuman, sementara kemarin belum terverifikasi. Dan saya sudah melihat langsung bukti pendaftarannya," ujarnya.

Ketika ditanya kapan siswa tersebut mendaftar apakah di saat jadwal daftar PPDB atau di saat detik-detik pengumuman lulus PPDB, Dasril mengaku sebelum pengumuman.

"Tidak, dia mendaftar jam 21 malam sebelum pengumuman," ucap Dasril tanpa mau menjelaskan pengumuman lolos PPDB atau pengumuman sesuai jadwal PPDB.

Menariknya ketika dikonfrontir mengenai Juknis PPDB Perubahan nomor kpts 712/2021 sebagaimana ditandatangani Kepala Disdik Riau, Zul Ikram, tertanggal 22 Juni 2021 tentang jadwal PPDB Online, Dasril enggan memberi konfirmasi.

Sementara itu Kepala SMKN 7 Pekanbaru, Raimon SPd, yang dicoba disambangi di sekolahnya, Jalan Yos Sudarso Rumbai, Senin 19 Juli 2021, tak berada di tempat. Begitu juga saat dihubungi via Whatshapnya, Raimon enggan merespon.

Sekedar diketahui, juknis PPDB perubahan Disdik Riau menyebutkan, jadwal daftar PPDB SMA/SMK Negeri regular pada tingkat satuan pendidikan, dijadwalkan 28 Juni s.d 3 Juli 2021.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini