Kakanwil Kemenag Riau Berharap Ponpes Al Hidayah Mudahkan Generasi Muda Tuntut Ilmu Agama

Redaksi Redaksi
Kakanwil Kemenag Riau Berharap Ponpes Al Hidayah Mudahkan Generasi Muda Tuntut Ilmu Agama
istimewa

RUPAT - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin berharap dengan adanya Pondok Pesantren di Pulau Rupat dapat memudahkan anak generasi muda pulau rupat untuk menuntut ilmu, terlebih ilmu agama.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Riau saat menghadiri peresmian Pondok Pesantren Al Hidayah Baznas Riau,di Sungai Pucuk Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, Jumat (3/12/2021).

Pondok Pesantren Al Hidayah Langsung diresmikan oleh Gubernur Riau didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat Noor Achmad.

“Pulau Rupat ini merupakan pulau terluar yang berhadapan langsung dengan Negara tetangga dan sangat rawan dengan masuknya narkoba, dengan adanya pondok pesantren ini mudah-mudahan dapat membentengi generasi muda dari upaya terkontamisasi dari penyebaran narkoba tersebut,”ungkap Kakanwil Kemenag Riau.

Pada kesempatan tersebut Ka Kanwil Kemenag Riau juga, menyerahkan SK Penetapan Nomor Statistik Pesantren dan Piagam Statistik Pondok Pesantren Al hidayah Baznas Riau.

Hadir juga dalam acara tersebut Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Ketua Baznas Provinsi Riau H. Saidul Amin, Ketua Baznas Bengkalis H.Ali Ambar, Ketua Baznas se-Provinsi Riau, dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini